Resep Telur balado simpel Kekinian

Telur balado simpel. Balado Telur Mata Sapi Resep Masakan Indonesia Gampang Dipraktekkan Recipes Indonesia Bunda Airin. Once again karena stok telur yang lumayan masih ada, Kali ini aku akan memasak. Pagi sahabat puan, Hari ini saya mau Share Menu Simpe banget nih sahabat puan!

Telur balado simpel Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Lihat juga resep Balado Telur Mata Sapi enak lainnya. Ikan selar goreng dengan sambal balado yang simple dan lezat. Cara membuatnya tidak sulit Telur balado simpel menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Telur balado simpel

  1. Dibutuhkan 4 telur (direbus lalu digoreng sebentar).
  2. Dibutuhkan 1 buat tomat.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Dibutuhkan 5 rawit merah keriting/sesuai selera.
  5. Siapkan 6 rawit merah/sesuai selera.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  8. Dibutuhkan 1 SDM gula pasir.

Wokeh, mungkin resep sambal balado ini sudah tak terhitung banyaknya saya hadirkan. CO - Balado Telur Cabai Hijau ini hadir dengan rasa lezat yang mampu mendobrak Jadi jangan lupa siapkan nasi yang banyak kalau mau menghadirkan Resep Balado Telur Cabai. Berbeda dengan yang di Padang, telur balado disana menggunakan cabai hijau. Kalau di Jawa maupun di Bali menggunakan cabai merah sehingga warnanya merah.

Cara Pembuatan Telur balado simpel

  1. Rebus tomat, bawang merah, cabe rawit dan keriting smpai layu. Kemudian blender/uleg.
  2. Lalu tumis bahan td, tambahkan air secukupnya. Kemudian masak sampai berubah warna menjadi agak gelap,.
  3. Masukkan garam, kaldu, dan gula pasir. Lalu masukkan telur dan aduk rata. Testi rasa. Dan telur balado siap disajikan 😋.

Resep Rendang Telur Balado Basah Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan rendang telur ini bukanlah resep rendang telur kering kriuk balado khas Padang Minangkabau asli yang dimaksud. Pagi ini enaknya menikmati sepiring ketupat sayur Padang. Kuahnya yang gurih enak semakin nikmati dipadu dengan telur balado, rendang dan juga kerupuk. Nasi Telur Balado ( Nasi, Telur Semur/Balado, Sayur Bayam Tahu Putih, Sambal, Kerupuk, Teh ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Telur balado simpel Kekinian"

Posting Komentar