Cara Membuat ❤Sayur Asem Sunda Yang Renyah

❤Sayur Asem Sunda. Sayur asem Sunda pun menggunakan kacang tanah yang sudah dikupas dari kulitnya, berbeda dengan sayur asem Betawi yang umumnya merebus kacang tanah masih bersama kulitnya. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang.

❤Sayur Asem Sunda Nah, ternyata sayur ayem menawarkan berbagai kreasi resep yang sedap dan tak kalah segar. Sayur asem Sunda ini biasa disebut juga dengan nama sayur asem bening karena memang kuahnya lebih bening dan isiannya tidak sebanyak sayur asem pada umumnya. Sayur asem Sunda biasanya menggunakan kacang tanah yang sudah dikupas. Cara membuatnya tidak susah ❤Sayur Asem Sunda menggunakan 19 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan ❤Sayur Asem Sunda

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Siapkan 1 buah jagung manis, potong-potong.
  3. Siapkan 3 ikat kecil kangkung, petiki.
  4. Siapkan 5 lonjor kacang panjang, potong-potong.
  5. Dibutuhkan 5 buah kecipir, potong-potong.
  6. Siapkan 1 liter air.
  7. Siapkan 3 sdm air asam jawa.
  8. Siapkan Secukupnya gula.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk sapi.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Siapkan 6 siung bawang merah.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 3 buah kemiri.
  15. Dibutuhkan 2 buah cabe merah.
  16. Dibutuhkan 1/3 sachet terasi (bs dgoreng dulu).
  17. Siapkan Rempah cemplung :.
  18. Dibutuhkan 3 cm lengkuas, geprek.
  19. Siapkan 1 buah daun salam.

Sayur asem sunda sebenarnya tidak berbeda jauh dari sayur asem Jakarta, yang membedakan mungkin khas sunda tidak menggunakan air kaldu. Sehingga warna kuah sayur relatif bening. Untuk membuat sayur asem khas sunda, anda perlu menyiapkan sejumlah bahan-bahanya terlebih dahulu. Sayur asem Sunda adalah salah satu masakan khas Indonesia yang banyak digemari, terutapa para pegawai kantoran yang bersantap siang di warung.

Cara Pembuatan ❤Sayur Asem Sunda

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Rebus air dan jagung sampai mendidih, lalu masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas geprek, masak lahi sampai mendidih.
  3. Masukkan sayuran, kacang panjang, kecipir lalu kangkung, aduk rata.
  4. Bumbui gula, garam, kaldu bubuk sapi, masak sampai matang.
  5. Tuang dalam mangkuk untuk disajikan.

Resep sayur asem Sunda tentu punya ciri khas yang berbeda dengan daerah lain, seperti Jakarta atau Betawi, Jawa tengah, Kudus dan lainnya. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat ❤Sayur Asem Sunda Yang Renyah"

Posting Komentar