Resep 751. Bubur Merah Ekonomis Nan Legit Legit dan Nikmat

751. Bubur Merah Ekonomis Nan Legit. Resep Bubur Sumsum - Bubur sumsum adalah makanan berbahan dasar tepung beras yang dimasak bersama santan hingga kental, kemudian disajikan dengan siraman kuah manis dari lelehan saus gula Jawa yang manis nan legit. Bubur sumsum yang enak dengan tekstur yang lembut membuat banyak orang memilih bubur berwarna putih ini sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun cukup mengenyangkan. Lihat juga resep Pia Isi Kacang Merah enak lainnya.

751. Bubur Merah Ekonomis Nan Legit Nah daripada anda binggung, lebih baik anda segera mencoba membuat nasi goreng pete yang tentunya tidak kalah nikmat dibandingkan nasi goreng lainnya. Lihat juga resep Balado telur ceplok simple dan ekonomis enak lainnya. Salah satu masakan yang paling saya suka dimasak menggunakan slow cooker adalah bubur kacang hijau dan ketan hitam. Cara membuatnya cukup mudah 751. Bubur Merah Ekonomis Nan Legit menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 751. Bubur Merah Ekonomis Nan Legit

  1. Dibutuhkan Bahan bubur:.
  2. Dibutuhkan 125 gr ketan, rendam min. 2 jam, tiriskan.
  3. Siapkan 125 gr beras, cuci bersih.
  4. Siapkan 150 gr gula merah (menyesuaikan), sisir/potong kecil.
  5. Dibutuhkan 50 gr gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1500 ml santan encer ke sedang.
  7. Siapkan 3 lbr daun pandan, simpulkan.
  8. Dibutuhkan Bahan saus santan:.
  9. Dibutuhkan 500 ml santan sedang ke kental.
  10. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  11. Siapkan 1/4 sdt garam halus.

Entah sudah berapa belas kali saya memasak bubur ini di rumah. Biasanya ketika hari libur, di pagi hari, saya sudah memasukkan butiran kacang hijau atau ketan hitam yang telah dicuci bersih ke dalam panci bersama dengan air sesuai takaran yang berlaku. Cara Membuat Bubur Bayi Bergizi - Bubur bayi memang memang sudah banyak tersedia di pasaran, dari yang harga murah sampai yang harganya cukup mahal. Tentu anda semua menginginkan makanan yang bergizi dan sehat bagi bayi anda.

Cara Pembuatan 751. Bubur Merah Ekonomis Nan Legit

  1. Siapkan bahan sesuai resep..
  2. Didihkan santan, masukkan daun pandan, ketan, dan beras. Masak hingga ketan dan beras empuk..
  3. Masukkan gula, masak terus hingga menjadi bubur (kalau santan mengering tapi ketan dan beras belum lembek, boleh ditambah air/santan. Sesuaikan dengan kebutuhan aja). Jangan lupa untuk sering mengaduk agar tidak mengkristal di bagian bawah/gosong..
  4. Tes rasa, kalau sudah pas dan tekstur bubur sudah lumer, matikan apinya..
  5. Membuat saus santan: cairkan tepung + garam dengan sedikit santan. Masak santan + daun pandan dengan api kecil hingga mendidih. Tuang cairan tepung sambil diaduk terus hingga kalis dan mendidih. Matikan apinya..
  6. Sajikan dengan saus santan👍😋.
  7. Happy cooking😘.

Nah apa salahnya jika anda mencoba membuat bubur bayi sendiri di rumah. Menu andalan kupat tahu terdiri dari tahu, ketupat, bumbu kacang, dan kerupuk merah yang menghasilkan rasa lembut nan legit. Bubur yang satu ini terbuat dari tepung beras yang biasanya diberi siraman gula merah cair. Tambahkan gula pasir, gula merah, daun pandan, jahe dan garam secukupnya, aduk hingga rata. Masak hingga semua bahan meresap ke dalam kacang hijau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 751. Bubur Merah Ekonomis Nan Legit Legit dan Nikmat"

Posting Komentar