Resep Udang Jagung Saus Teriyaki Kekinian

Udang Jagung Saus Teriyaki. Udang saus teriyaki adalah salah satu masakan yang sangat cocok untuk hidangan sehari-hari keluarga. Selain bahan dan bumbunya yang mudah didapat, menu masakan udang ini dibuat dengan cara yang sederhana. Sehingga sangat cocok untuk sajian makan dirumah.

Udang Jagung Saus Teriyaki Masukkan udang yang telah dibersihkan, aduk-aduk dan masak sampai warna udangnya kemerahan. Beri air kemudian masukkan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, garam, lada dan penyedap rasa ayam. Lihat juga resep Saus Teriyaki (Home made) enak lainnya! Cara membuatnya tidak sulit Udang Jagung Saus Teriyaki menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Udang Jagung Saus Teriyaki

  1. Dibutuhkan 250 gr udang.
  2. Dibutuhkan 1/2 bh jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 1 bonggol jagung.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih ukuran sedang, cincang halus.
  5. Dibutuhkan 1 cm jahe, diparut.
  6. Siapkan 1/2 bh bawang bombay.
  7. Dibutuhkan 4 bh cabe merah.
  8. Dibutuhkan air untuk merebus.
  9. Dibutuhkan 1/3 sdm tepung maizena + sedikit air.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Siapkan 2 sdm minyak makan untuk menumis.
  12. Siapkan 200 ml air utk masak.
  13. Dibutuhkan >>Bahan saus ;.
  14. Dibutuhkan 2 sdm saus tiram.
  15. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  16. Dibutuhkan 1 sdm minyak wijen.
  17. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  18. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  19. Dibutuhkan 1 sdm saus tomat.
  20. Dibutuhkan 1 sdm saus cabe.

Anda dapat berkreasi dengan resep Udang Saus Teriyaki di rumah. Suara.com - Mengolah masakan berbahan dasar udang memang tidak sulit. Nah, untuk Anda yang ingin memasak dengan bahan udang, resep Udang Saus Teriyaki olahan juru masak dan fotografer otodidak Tiffany Azure ini bisa. Ya, seperti membuat resep udang asam manis, udang saus tiram, cumi saus padang, atau resep udang saus mentega, resep kali ini juga Seperti masakan seafood lainnya, kunci untuk membuat Resep Udang Saus Padang yang lezat dan nikmat adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas.

Cara Pembuatan Udang Jagung Saus Teriyaki

  1. Bersihkan udang, buang kepalanya saja, bilas air bersih, beri perasan jeruk nipis dan sedikit garam, campurkan rata..
  2. Didihkan air, potong-potong jagung, rebus sebentar, angkat dan tiriskan..
  3. Tumis bawang putih cincang dan jahe parut dengan 2 sdm minyak, tumis sampe harum. lalu masukkan udang, masak sampe berubah warna sambil sesekali diaduk, masak dengan api sedang. Masukkan semua campuran bahan saus, tambahkan 200 ml air, aduk rata. Tambahkan irisan cabe dan jagung masak sampe mendidih kuahnya lalu tambahkan bawang bombay, masak sampai bawang bombay layu, terakhir masukkan larutan maizena, aduk rata sehingga kuahnya sedikit mengental, tes rasa, angkat dan sajikan..

Memasak udang dengan porsi yang sedikit memang terkadang bikin penasaran, apalagi citarasa yang dihasilkan walaupun sederhana dan praktis tetapi ternyata lumayan sedap di lidah. Cara Memasak Yakitori Saus Teriyaki yang Enak, Sederhana, dan Halal. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan yaitu, cuci atau bersihkan daging ayam yang telah anda siapkan, jika sudah, potong. Apa jadinya jika dipertemukan dengan buncis? Cari produk Saus & Dressing lainnya di Tokopedia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Udang Jagung Saus Teriyaki Kekinian"

Posting Komentar