Cara Membuat Opor ayam sederhana Untuk Pemula

Opor ayam sederhana. Lihat juga resep Opor ayam kentang cabe ijo enak lainnya. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Opor ayam sangat mudah untuk dimasak.

Opor ayam sederhana Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Fimela.com, Jakarta Makanan dengan bahan dasar ayam sudah menjadi sajian yang lumrah untuk masyarakat Indonesia. Salah satu olahan ayam yang menjadi populer di lidah masyarakat ialah opor. Cara membuatnya tidak sulit Opor ayam sederhana menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Opor ayam sederhana

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 4 buah kentang.
  3. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 1 buah sereh.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus santan (kara).
  6. Dibutuhkan secukupnya Air.
  7. Dibutuhkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 5 buah bawang merah.
  9. Siapkan 4 Buah bawang putih.
  10. Siapkan 15 buah cabe rawit.
  11. Dibutuhkan 3 buah kemiri.
  12. Dibutuhkan 1/2 buah jahe & kunyit.
  13. Siapkan 1/2 sdm garam.

Bagi yang ingin mencobanya di rumah, Selerasa pun memberikan berbagai resep opor ayam praktis. Bagi masyarakat Indonesia, opor ayam bukanlah makanan kuliner yang asing karena opor ayam sudah sering dihidangkan sebagai menu makan sehari - hari atau dalam acara tertentu. Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial. Inilah rahasia bumbu opor ayam kuah kuning pedas sederhana, siapkan bahan bumbunya.

Langkah Pembuatan Opor ayam sederhana

  1. Potong lalu cuci ayam kemudian goreng ½kering.
  2. Ulek/blender bumbu halus (saya rebus dahulu utk memudahkan menghaluskannya), kemudian tumis hingga keluar aroma wangi nya,lalu berikan air.
  3. Masukan ayam & kentang tunggu hingga mendidih, masukan santan didihkan sebentar, cicipi lalu hidangkan.

Kuliner olahan rumahan paling enak yakni opor ayam bumbu kuning yang juga menjadi menu spesial lebaran. Cara membuat olahan opor ayam sederhana dengan bumbu alami yang mudah di beli dan murah. Resep Opor Ayam - Opor ayam merupakan makanan yang dibuat dari bahan utama ayam dan sangat terkenal di Indonesia. Makanan ini selalu ada saat perayaan hari raya idul fitri ataupun perayaan hari raya idull adha. Biasanya makanan ini dihidangkan bersama ketupat dan sambal goreng kentang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Opor ayam sederhana Untuk Pemula"

Posting Komentar