Cara Membuat Garang Asem Ayam Anti Ribet

Garang Asem Ayam. Resep Garang Asem Ayam - Berdasarkan pengertian yang terdapat dalam Wikipedia, garang asem merupakan makanan khas Jawa Tengah, yaitu olahan ayam berkuah santan, rasanya asam pedas. Garang Asam Ayam adalah salah satu masakan Jawa Tengah yang pembuatannya sangat sederhana dan singkat. Ayam yang digunakan biasanya Ayam potong, tetapi.

Garang Asem Ayam Garang Asem Ayam adalah salah satu yang terkenal dari sekian banyak resep legendaris dari tanah Jawa. Wajib dicoba kelezatannya oleh pecinta makanan Indonesia. Garang asem merupakan resep makanan khas dari Jawa Tengah. Cara membuatnya tidak susah Garang Asem Ayam menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Garang Asem Ayam

  1. Siapkan 1 ekor ayam, potong 12.
  2. Dibutuhkan 6 batang sereh (sy bagi menjadi dua bagian).
  3. Dibutuhkan 6 lbr daun salam bagi dua.
  4. Dibutuhkan 3 buah tomat @belah4.
  5. Dibutuhkan 600 ml air.
  6. Siapkan 20 buah cabe kecil.
  7. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  8. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  10. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  11. Dibutuhkan Bumbu halus:.
  12. Siapkan 12 butir bawang merag.
  13. Dibutuhkan 7 siung bawang putih.
  14. Siapkan 2 ruas kunyit.
  15. Siapkan 5 butir kemiri sangrai.

Makanan ini sudah sangat Banyak sekali variasi dari masakan ini seperti resep garang asem daging, garang asem ayam. Garang asem biasanya terbuat dari daging + ampela & hati ayam yang dibungkus dengan daun Lagi- lagi di kampung halaman saya, ada satu penjual garang asem ayam dan daging sapi yang. Cara Membuat Garang Asem Ayam Tanpa Santan. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan.

Cara Pembuatan Garang Asem Ayam

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Cuci bersih ayam lalu beri perasan jeruk nipis. Sisihkan.
  3. Blender bumbu halus dgn sedikit air. Lalu setelah semua terblender, campur bumbu halus dgn semua sisa air. Beri garam, gula, dan kaldu bubuk.
  4. Bungkus ayam lalu beri tomat, serai geprek, daun salam, cabe rawit utuh, cairan bumbu halus, bungkus dengan daun. Jika ingin simpel, bisa disatukan di satu wadah lalu kukus.
  5. Kukus selama kurleb 1 jam.
  6. Garang asem ayam siap disajikan.

Garang asem adalah masakan tradisional yang berbahan dasar ayam. Ayam tersebut kemudian diolah dan dimasak menggunakan dedaunan pisang. Rasa yang mendominasi biasanya adalah rasa. Yang unik, garang asem ayam ini dimasak menggunakan daun pisang untuk membungkus ayam yang telah dipotong per bagian. Gak heran jika aroma garang asem makin tercium wangi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Garang Asem Ayam Anti Ribet"

Posting Komentar