Langkah Memasak Soup kacang merah daging tetelan Yang Gurih

Soup kacang merah daging tetelan. Pada sup kacang merah Indonesia, kacang merah dimasak hingga matang saja dan kulit arinya masih utuh. Di dalam resep ini menggunakan tetelan daging sapi sebagai penambah sedap kaldu sup. Jika anda kurang menyukai lemak yang terdapat dalam.

Soup kacang merah daging tetelan Cara Membuat Sayur Kacang Daging Tetelan. Jika semuanya telah siap, maka anda bisa melanjutkan pada tahap memasak. Makanan Sup kacang merah ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Cara membuatnya tidak sulit Soup kacang merah daging tetelan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soup kacang merah daging tetelan

  1. Dibutuhkan 1/4 kg daging sapi tetelan.
  2. Dibutuhkan 2 buah wortel import ikuran besar (potong sesuai selera ya).
  3. Dibutuhkan 100 gr kacang merah.
  4. Siapkan 2 buah kentang potong kecil-kecil.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Dibutuhkan 1/4 bagian Bawang bombay.
  7. Siapkan 3-5 siung bawang putih (sesuaikan saja ukurannya).
  8. Dibutuhkan 3 ruas jari jahe digeprek.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Dibutuhkan 2 batang daun seledri.
  12. Dibutuhkan 1 buah tomat ukuran sedang.
  13. Siapkan 1/2 sdt lada putih bubuk.

Bahan : Daging sapi iris kotak kacang Merah ( gue menggunakan kacang kalengan ) Wortel Seledri Daun bawang Tomat Bumbu halus Bawang merah putih cincang. Sup Kacang Merah merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa.

Cara Pembuatan Soup kacang merah daging tetelan

  1. Rebus daging tetelan yang sudah dicuci bersih..
  2. Kira-kira 10 menit berlalu silahkan masukkan irisan bawang bombay, bawang putih, jahe dan daun seledri. Masukkan juga kentang, wortel dan kacang merah. Lalu rebus kembali sampai empuk..
  3. Jika sudah empuk, masukkan gula, garam, lada putih bubuk, tomat. Aduk merata ya..
  4. Matikan api dan soup kacang merah siap dihidangkan dengan taburan bawang merah goreng 😍.

Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Sup kacang merah siap untuk anda nikmati. Masakan sup kacang merah ini memang sudah sangat terkenal sekali kebebrapa daerah Indonesia, apalagi citarasa yang dihasilkan dari kaldu tetelan daging sapi yang menjadikan olahan ini semakin lezat. Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama masakan, seperti sup, onde-onde, es, hingga bubur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Soup kacang merah daging tetelan Yang Gurih"

Posting Komentar