Resep Tempe rumahan dengan tepung Beras Kekinian

Tempe rumahan dengan tepung Beras. Tempe goreng tepung crispy ini menggunakan tepung terigu protein sedang yang dicampur dengan tepung sagu dengan bumbu ketumbar membuat tempe goreng ini renyah garing dan harum. Anda bisa menggantinya dengan tepung beras jika suka. Tempe goreng tepung ini patut Anda coba.

Tempe rumahan dengan tepung Beras Campurkan bumbu halus dengan tepung terigu dan beras, lalu aduk sampai merata. Sembari menunggu panas, iris tempe sesuai dengan selera. Masukkan ke dalam adonan tepung, pastikan seluruh permukaan tempe Resep Gulai Jengkol Padang yang Nikmat, Menu Favorit ala Rumahan. Cara membuatnya tidak sulit Tempe rumahan dengan tepung Beras menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tempe rumahan dengan tepung Beras

  1. Dibutuhkan 1 kgkedelai pilihan.
  2. Dibutuhkan 1 sdt Tepung beras.
  3. Siapkan Ragi kusus tempe kalau 1kg kedelai kamu cukup 1sdt saja raginya.
  4. Dibutuhkan Panci buat kamu merendam.
  5. Dibutuhkan Air.
  6. Siapkan Sipatullah.
  7. Siapkan Palstik.
  8. Dibutuhkan Tusuk gigi.

Usaha Rumahan Tepung Tempe yang menghasilkan kini banyak bermunculan terutama untuk para ibu rumah tangga. Usaha yang dilakukan di rumah, tidak membutuhkan toko dengan letak strategis. Tapi tentunya bidang usaha yang dijalankan perlu meneliti lingkungan sekitar rumah anda. Tepung beras adalah tepung yang terbuat dari beras dengan proses penggilingan.

Cara Pembuatan Tempe rumahan dengan tepung Beras

  1. Pertama cuci kedelai sampai bersih lalu panaskan 5menit saja simpan sampai 18jam..
  2. Setelah besok hari atau 18jam setalah anda membuat.bersihkan kedelai sampai bener2 pecah dari belahannya tanpa satu kulit tersisa. Lalu rebus lagi sampai 30mnt dan sampai matang..
  3. Buang air lalu, letakan dalam wadah yang berlubang agar air cepat kering & tak panas lagi. Setelah bener2 sudah dingin dan kering taburi ragi dan tepung beras aduk hingga merata. Lalu masukan dalam pelastik yg sudah di lubangi dengan tusuk gigi.
  4. Simpan tempe ditempat suhukamar hingga 2 hari akan terlihat merata. Jangan selalu menyentuhnya cukup di balik agar uap seimbang..
  5. Bagi yang bingung ini ada link Youtube monggo di buka https://youtu.be/AEcJAtVs-Gk.

Nutrisi yang terkandung dalam tepung beras pun dianggap lebih baik daripada tepung terigu dan tidak memiliki kadar gluten. Olahan tempe rumahan yang perlu dicoba, praktis dan lezat. Dream - Orang Indonesia pasti sudah mengenal yang Selain digoreng biasa, tempe juga digoreng tepung, digoreng tepung model tempe mendoan, hingga dicampur Cobalah untuk membuat olahan tempe dengan cara digoreng tepung. Tepung beras merupakan salah satu tepung yang terbuat dari biji-bijian. Tepung beras dibuat dengan bahan dasar beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tempe rumahan dengan tepung Beras Kekinian"

Posting Komentar