Cara Memasak Capcay kuah Yang Gurih

Capcay kuah. Lihat juga resep Capcay Kuah Express, Capcay kuah enak lainnya! Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana.

Capcay kuah Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera. Cara membuatnya tidak sulit Capcay kuah menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Capcay kuah

  1. Dibutuhkan 1 bungkus sayur sop,isi:.
  2. Siapkan 1 bh wortel.
  3. Siapkan 3 bh buncis.
  4. Dibutuhkan 2 lembar sawi putih.
  5. Dibutuhkan 1/2 ikt sawi hijau.
  6. Siapkan 1/2 bh kentang.
  7. Siapkan 1 bks bakso ayam.
  8. Siapkan 1 sct saos.
  9. Dibutuhkan 1 sct kecap manis.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan Garam,gula,sedikit lada bubuk.

Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Cara membuat capcay kuah selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang.

Langkah Pembuatan Capcay kuah

  1. Bersihkan sayur kemudian potong2 sesuai selera.
  2. Potong smua bakso jadi 2,sisihkan.
  3. Iris bawang merah dan bawang putih,kmudian tumis hgga harum.
  4. Masukkan bakso,dan tambahkan sedikit air(-/+ set gelas),lada bubuk,garam,gula,set sct kecap,set sct saos.
  5. Masukkan wortel,buncis dan kentang terlebih dahulu,setelah layu masukkan sawi hijau, dan sawi putih,aduk2 sebentar,lalu angkat dan sajikan.

Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Capcay ada yang kuah ada juga yang kering, tinggal Anda sesuaikan sesuai dengan selera. Yang jualan pun cukup banyak dan pastinya ada banyak kreasi-kreasi dalam makanan ini yang akan. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Capcay kuah Yang Gurih"

Posting Komentar