Langkah Membuat Cilok daging ayam anti gagal Yang Enak

Cilok daging ayam anti gagal. Rebus adonan yg ssudah dibulati td hingga naik keatas permukaan air. Simak resep Cara Membuat Cilok Aci Bumbu Kacang, dijamin mudah. Lengkap foto dan video agar jelas.

Cilok daging ayam anti gagal Camilan murah yang disukai oleh semua kalangan ini adalah jajanan wajib. Aneh rasanya jika di depan sekolah. Jika komposisi daging bakso dengan banyak tepung kecil, maka cilok sebagai gantinya. Cara membuatnya tidak sulit Cilok daging ayam anti gagal menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok daging ayam anti gagal

  1. Siapkan 150 gran tepung terigu.
  2. Siapkan 155 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 btng daun bawang.
  5. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt totole.
  7. Siapkan 1/4 sdt merica.
  8. Siapkan 200 ml air panas.
  9. Dibutuhkan daging ayam giling.
  10. Dibutuhkan air untuk merebus.

Banyak daging tepung kecil, bahkan sama sekali. Resep Cilok yang Mudah dan Anti Gagal. Sering disamakan dengan bakso yang sama-sama berbentuk bulat, bedanya ada pada bahan yang digunakan untuk membuat cilok. Kalau bakso didominasi oleh daging dan hanya menyertakan sedikit tepung sebagai pengikat, cilok justru.

Langkah Pembuatan Cilok daging ayam anti gagal

  1. Campurkan semua bahan dan tuang sedikit demi ssdikit air sambil adonan diuleni hingga adonan kalis lalu bulat2kan adonan dgn ditambahkan daging ayam giling didlmnya hingga adonan habis.
  2. Rebus adonan yg ssudah dibulati td hingga naik keatas permukaan air.
  3. Kukus kembali cilok yg sudah matang td agar saat dimakan akan tetap kenyal.

Namun, takaran sagu juga tidak boleh terlalu banyak agar hasilnya tidak terlalu kenyal seperti cilok. Karenanya, pempek dos harus juga ditambahkan terigu. Bumbu yang wajib digunakan adalah bawang putih cincang dan kaldu bubuk. Biasa kita bisa menggunakan kaldu ayam atau kaldu jamur. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cilok daging ayam anti gagal Yang Enak"

Posting Komentar