Langkah Memasak Mentai Rice Telur dadar dan Sosis Legit dan Nikmat

Mentai Rice Telur dadar dan Sosis. Lihat juga resep Pentol isi sosis&telur sambal kacang enak lainnya! Mentai rice merupakan hidangan sederhana yang tampilannya sekilas seperti macaroni schotel. Makanan ini biasanya dapat kita jumpai di restoran-restoran yang menyajikan makanan Jepang.

Mentai Rice Telur dadar dan Sosis Mentai sebenarnya adalah telur ikan yang diasinkan lalu ditambahkan mayonaise. Tetapi saat ini banyak sekali yang memadukan saus mentai dengan salmon, kepiting, tuna, ataupun ayam. Lauknya bisa telur dadar, sosis atau oseng teri pedas. Cara membuatnya tidak susah Mentai Rice Telur dadar dan Sosis menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Mentai Rice Telur dadar dan Sosis

  1. Siapkan 2,5 centong nasi.
  2. Dibutuhkan 2 buah sosis ayam.
  3. Siapkan 1 telur ayam.
  4. Dibutuhkan Secukupnya Nori abon.
  5. Siapkan Secukupnya keju cepat leleh.
  6. Dibutuhkan Optional nori lembaran.
  7. Dibutuhkan Saus Mentai:.
  8. Dibutuhkan 1 sachet mayonaise original.
  9. Dibutuhkan 1 sdm saos tomat.
  10. Dibutuhkan 3 sdm saos cabai.

Enak dinikmati hangat untuk berbuka dan sahur nanti. Untuk menyiapkan makan sahur, Anda bisa meracik nasi dan bumbu dalam rice cooker sebelum tidur. Saat bangun sahur, nasi berbumbu enak sudah siap, tinggal tambahkan telur ceplok. Taruh sosis di ujung telur dadar, gulung perlahan hingga membalut sosis di dalam telur dadar.

Cara Pembuatan Mentai Rice Telur dadar dan Sosis

  1. Dadar telur, dan goreng sosis, iris memanjang. Sisihkan..
  2. Siapkan nasi matang, saya pakai skitar 2.5 centong nasi. Tuang bon nori secukupnya, bebas ya buibu boleh banyak, pasin selera aja. Campur semua bahan saus mentai, sisihkan..
  3. Siapkan wadah, saya pakai alumunium cup. Isi nasi, tabur telur dadar, sosis, kemudian tutup dengan saus..
  4. Disini saya buat 2 varian ya, spicy dan ori (mayo dan saus tomat saja). Beri irisan nori lembaran. Dan keju jika suka..
  5. Oven selama 10-15 mnt. Saya pakai teflon, sekitar 12 menitan. Pakai api kecil saja. Hingga mayo rada gosong, atau bsa di torch langsung..
  6. Selesai, sajikan hangat. Begitu keluar oven langsung dimakan. Panas2 juga gak sabar, krna wangi harum udah keburu laper hehehee....

Sajikan telur dadar gulung sosis dengan mayonaise dan saus cabai atau tomat. Enak dinikmati dengan nasi maupun tidak. Seperti salmon mentai, beef mentai, kani mentai rice, dan sebagainya. Cara membuat Sosis Telur Siapkan plastik es mambo. Masukkan sosis dan tuang adonan telur sampai sosis tertutup sempurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Mentai Rice Telur dadar dan Sosis Legit dan Nikmat"

Posting Komentar