Resep 40. SEGARNYA SOTO AYAM Anti Ribet

40. SEGARNYA SOTO AYAM. Nama Bok Ijo berasal dari sebuah tempat yang awalnya dipakai sang perintis warung soto ini. Soto asal Kediri ini disajikan dengan kuah kental bersantan yang pas disantap di siang hari. Nama Bok Ijo berasal dari sebuah tempat yang awalnya dipakai sang perintis warung soto ini.

40. SEGARNYA SOTO AYAM Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki ciri khas gurih dan manis dari sabang sampai merauke. Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun digantikan dengan daging, membuat cita rasa lain di olahan soto satu Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah. Cara membuatnya cukup mudah 40. SEGARNYA SOTO AYAM menggunakan 25 bahan dan 18 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 40. SEGARNYA SOTO AYAM

  1. Siapkan 2 dada ayam.
  2. Siapkan 1500 ml Air.
  3. Siapkan Secukupnya Minyak Makan.
  4. Siapkan 2 papan Bihun jagung.
  5. Dibutuhkan 250 gr Touge.
  6. Siapkan 250 gr Kol/kubis.
  7. Siapkan 2 lembar Daun Salam.
  8. Dibutuhkan 1 sdt Gula pasir.
  9. Dibutuhkan 1 sdm Garam kasar.
  10. Siapkan 1 sdm Penyedap rasa ayam.
  11. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  12. Dibutuhkan 7 siung Bawang Putih.
  13. Siapkan 7 siung Bawang Merah.
  14. Siapkan 2 sdm Merica butiran.
  15. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  16. Dibutuhkan 2 suas Jahe.
  17. Siapkan 6 ruas Lengkuas (silahkan lihat gambar).
  18. Dibutuhkan Pelengkap:.
  19. Dibutuhkan 2 buah Tomat.
  20. Dibutuhkan 100 gr Kacang goreng.
  21. Dibutuhkan 3 batang Seledri.
  22. Siapkan 2 batang Daun bawang.
  23. Dibutuhkan 24 buah Cabe rawit.
  24. Siapkan Secukupnya kecap manis (jika suka).
  25. Siapkan Secukupnya Bawang goreng.

Bagaimana rahasia dalam mempertahankan ditengah derasnya persaingan pasar di era modern ini? Warung soto yang selalu ramai pembeli ini dinamainya Soto Ayam Pak Man, karena yang dijual spesial soto ayam. Sebut saja soto semarang, soto kudus, ‎soto sokaraja, dan aneka lainnya, dengan kekhasan masing-masing. Di Pati, terdapat soto kemiri, menjadi kuliner khas Bumi Mina Tani.

Cara Pembuatan 40. SEGARNYA SOTO AYAM

  1. Didihkan Air untuk kuah.
  2. Goreng ayam, angkat, tiriskan hingga dingin.
  3. Suwir ayam dengan ukuran sesuai selera..
  4. Iris tipis kol/kubis (boleh cuci dulu baru kemudian iris atau sebaliknya).
  5. Bersihkan toge, cuci dan tiriskan.
  6. Didihkan 300 ml air untuk bihun, setelah mendidih patah 2 bagian bihun lemudian masukkan kedalam air panas, setelah 2-3 menit matikan kompor. (bisa juga setelah air mendidih masukkan bihun, matikan kompor, diamkan selama 3-4 menit angkat dan tiriskan)..
  7. Cuci dan potong daun bawang..
  8. Cuci dan potong seledri..
  9. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan..
  10. Potong-potong bumbu yangan akan dihaluskan, potong menotong serat ya agar proses menghaluskan cepat...apalagi kita haluskan menggunakan ulekan.
  11. Haluskan bumbu..
  12. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan garing, masukkan daun bawang, aduk-aduk kemudian masukkan bumbu tumis kedalam air mendidih..
  13. Masukkan garam, gula dan penyedap rasa. Setelah beberapa menit mendidih dan bumbu sudah larut, silahkan cek rasa kurang apa? pas ! Ok..
  14. Kita mulai plating..
  15. Ini hasil plating.
  16. Cuci bersih cabe. Saya lebih suka cabe yang dipotong-potong. Mengapa suka? karena lebih segar dan praktis. (✔Cara mudah nguleg cabe yaitu oseng terlebih dahulu dengan sedikit minyak, haluskan dengan sesikit garam,) boleh juga siram dengan kuah soto.
  17. Ini soto yang yang sudah diberi cabe dan diaduk..
  18. Aha kenyang sudah.

Di mana masa itu masyarakat yang tak mampu membeli daging sapi, ayam atau daging lainnya untuk pelengkap soto. Pemilik Soto Kampungan Maryadi megatakan kelebihan Soto Ayam Kampungan ada pada kuahnya. Pengunjung bisa menikmati dan membedakan sendiri gurihnya kuah soto yang terbuat dari ayam kampung. Hampir setiap daerah mempunyai soto khas daerah tersebut. Mulai untuk sarapan, makan siang, sampai makan malam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 40. SEGARNYA SOTO AYAM Anti Ribet"

Posting Komentar