Cara Memasak Talam Pandan Tepung Beras Kekinian

Talam Pandan Tepung Beras. Kue talam ini teksturnya lembut (tidak kenyal), rasanya gurih dan manis. Padahal dulu kue tradisional ini selalu tersedia di pasar. Kue talam pandan termasuk jenis kue tradisional yang terkenal enak dan lezat.

Talam Pandan Tepung Beras Ini bikinan kemarin sore pas lagi kosong gk ada kerjaan anak gadis juga tidur bingung si mak mau ngapain coba lah bikin utk persiapan buka puasa kemarin. Cek resep Cara Membuat Kue Talam Tepung Beras Pandan. Lengkap foto dan video agar jelas. Cara membuatnya tidak sulit Talam Pandan Tepung Beras menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam Pandan Tepung Beras

  1. Dibutuhkan Bahan lapisan Hijau.
  2. Siapkan 150 gr Tepung Beras.
  3. Dibutuhkan 400 ml santan (kekentalan sedang).
  4. Dibutuhkan 90 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan Pasta pandan.
  7. Dibutuhkan Bahan Lapisan Putih.
  8. Dibutuhkan 50 gr tepung beras.
  9. Siapkan 200 ml santan.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.

Sudah diuji di dapur kami, pasti anti gagal. Resep cara membuat kue talam tepung beras panda, merupakan salah satu jajanan khas Indonesia yang populer. Resep Kue Talam Tepung Beras Pandan Lembut Manis Dan Gurih. Sesiapa yang ingin mencuba "tepung talam pandan" versi goyang.😂 silakan resipinya seperti berikut.

Langkah Pembuatan Talam Pandan Tepung Beras

  1. Panaskan kukusan dan alasi dengan serbet. Lalu cetakannya di olesi sedikit minyak.
  2. Buat lapisan hijau. Rebus santan, gula & garam (sampai hangat saja). Lalu langsung tuang ke wadah tepung beras. Aduk rata hingga licin & saring.
  3. Tuang ke cetakan 3/4. Dan kukus selama 10 menit api sedang..
  4. Sambil menunggu. Buat lapisan putih. Rebus santan & garam (sampai hangat). Lalu sama, langsung campur ke wadah tepung. Aduk rata & saring.
  5. Setelah 10 menit. Langsung tambahkan lapisan putih sampai penuh (langsung tuang saat di dalam kukusan). Lanjut kukus lagi 15 menit atau sampai matang dgn api sedang.

Campurkan dalam tepung beras, aduk rata. Kue Talam merupakan kue tradisional khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras dengan bentuk setengah bulat. Resep yang akan dibagikan dibawah ini adalah resep dari Kue Talam Hijau Pandan Gula Merah. Kue talam memiliki banyak varian, mulai dari talam pandan, talam ubi, talam jagung, hingga kue talam yang gurih rasanya. Tuang santan hangat ke mangkuk berisi tepung beras, lalu aduk rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Talam Pandan Tepung Beras Kekinian"

Posting Komentar