Cara Membuat Jadah Tepung Ketan Yang Renyah

Jadah Tepung Ketan. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Para pedagang kaki lima juga banyak yang menjajakan jadah dengan cara dibakar atau biasa kita sebut jadah bakar. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

Jadah Tepung Ketan Jadah merupakan makanan dari beras ketan dan bisanya ditemani dengan tempe bacem saat memakanya. COM - Jadah merupakan salah satu kue tradisional yang banyak digemari semua orang. Rasanya yang gurih dan kenyal selalu membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan. Cara membuatnya tidak susah Jadah Tepung Ketan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Jadah Tepung Ketan

  1. Siapkan 250 gr tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 200 ml santan.
  3. Siapkan 70 gr kelapa parut.
  4. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  6. Siapkan Taburan : serundeng.

Kipo terbuat dari adonan tepung ketan yang dibentuk bulatan pipih dan diberi isi enten-enten (parutan kelapa yang dimasak dengan gula jawa). Di daerah Kaliurang, Yogyakarta kamu bisa menemukan makanan tradisional yang terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan parutan kelapa dan garam. Tepung Ketan Tepung ketan memiliki warna putih dan teksturnya hampir mirip dengan tepung beras. Perbedaannya adalah jika diraba tepung ketan terasa lebih berat dan melekat di tangan.

Langkah Pembuatan Jadah Tepung Ketan

  1. Campur semua bahan, uleni sampai rata;.
  2. Oles wadah tahan panas dengan minyak, lalu tuang adonan;.
  3. Kukus adonan 30 menit, bungkus tutup dengan serbet bersih;.
  4. Angkat, dinginkan & potong-potong lalu gulingkan ke serundeng. Atau langsung di goreng juga enak ya buk-ibu. 😊.

Tepung ketan merupakan salah satu jenis tepung yang terbuat dari berat ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk sampai halus dan seringkali digunakan untuk membuat berbagai kue. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat), bulat memanjang (kue keciput. Diceritakan bahwa Jane (Rosa Caracciolo) yang sedang berjalan-jalan di hutan Afrika, tanpa sengaja menginjak jebakan yang dipasang oleh Tarzan (Rocco Siffredi) dan membuat Jane jatuh pingsan. Makanan khas Jogja ini berasal dari Kabupaten Sleman atau tepatnya di Sesuai namanya, presentasi kuliner tersebut merupakan penggabungan antara jadah dan tempe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Jadah Tepung Ketan Yang Renyah"

Posting Komentar