Resep Lapis Tepung Beras Yang Gurih

Lapis Tepung Beras. Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Creamy and chewy, best for afternoon tea :) For detailed recipe, please visit my blog. Pada dasarnya, proses pembuatan Kue Lapis Tepung Beras ini termasuk mudah dan cepat.

Lapis Tepung Beras Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh. Bunda ini adalah resep kue lapis tepung beras yang simpel, terimakasih sudah menonton, resep dan cara ada video, terimakasih sudah menonton. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Cara membuatnya tidak sulit Lapis Tepung Beras menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Tepung Beras

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 150 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 700 ml santan (65ml kara+air) didihkan lalu dinginkan.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt vanilli.
  7. Dibutuhkan Pewarna makanan (me perasa coklat, redvelvet dan greentea sesuai persediaan aja ya).

Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan dan sedikit waktu yang dibutuhkan. Resep kue lapis tepung beras hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah, sehingga bunda tidak sulit membeli bahan bahannya karena tersedia di warung kecil atau di pasar tradisional.

Cara Pembuatan Lapis Tepung Beras

  1. Pastikan santan sudah dingin, campur semua bahan aduk dengan wishk balloon sampai tidak bergerindil (boleh disaring ya kalo masih bergerindil).
  2. Bagi adonan (krn aku 3 rasa jadi bagi 3) beri pewarna.
  3. Panaskan kukusan (tutup balut dengan kain ya), oles loyang dengan minyak.
  4. Setelah kukusan panas,Tuang lapisan pertama 1 atau 2 sendok sayur, tutup kukus 5 menit, lakukan selang seling dgn warna yg lain hingga adonan habis.
  5. Jangan tuang adonan berikutnya jika adonan sebelumnya belum matang yaa, krn akan mebuat lapisan bergelombang.
  6. Kukus adonan paling terakhir selama 10menit,matang lalu angkat, dinginkan lapis tepung beras hingga benar2 dingin, keluarkan dari loyang, saat ingin memotong sebaiknya oles pisau dengan minyak agar tidak lengket dan hasil potongan rapih ❤️.

Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Cemilan ini populer karena memang rasanya enak. Kue Lapis bisa dibuat dari tepung ketan, tepung kanji, tepung beras bahkan tepung terigu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lapis Tepung Beras Yang Gurih"

Posting Komentar