Resep Rujak Kangkung Khas Cirebon Anti Ribet

Rujak Kangkung Khas Cirebon. Menyantap rujak kangkung harus ditemani dengan nasi putih. Tak perlu pakai sambal tambahan karena rujak kangkung sudah memberikan rasa asam pedas yang bisa membantu menjaga selera makan. Itulah nama-nama makanan khas Cirebon yang perlu kamu ketahui.

Rujak Kangkung Khas Cirebon Meskipun terlihat mirip dengan plecing kangkung, namun Rujak Kangkung dari Cirebon ini berbeda. makanan khas Cirebon yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke sana. Daftar Makanan Khas Cirebon yang Patut Dicoba. Trnyataaa enak jugaaaaa, bejerr sambel terasi🤤🤤 Rujak kgkung dadakan cirebon. Cara membuatnya tidak susah Rujak Kangkung Khas Cirebon menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Rujak Kangkung Khas Cirebon

  1. Siapkan 3 ikat kangkung.
  2. Dibutuhkan bumbu rujak.
  3. Dibutuhkan 3 buah cabe rawit (bisa ditambah kalo suka pedas).
  4. Siapkan 2 buah cabe merah keriting.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 bungkus terasi bakar (saya merk ABC).
  7. Dibutuhkan 1/2 bulat gula aren.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 3 sdm air asam jawa.

Kuliner khas Cirebon ini dijamin memberikan rasa gurih dari kuah, rasa segar dari rempah dan tentu saja rasa pedas yang menantang dari sambalnya. Rujak kangkung ini menggunakan kangkung yang sudah direbus. Kemudian disiram dengan bumbu rujak yang sudah dicampur dengan terasi. Makanan khas Cirebon yang satu ini memang sangat lekat dengan kota asalnya.

Cara Pembuatan Rujak Kangkung Khas Cirebon

  1. Petik dan cuci bersih kangkung dan rebus sampai layu lalu angkat dan siram dengan air kran (supaya tetap hijau).
  2. Rebus cabe dan bawang merah sebentar, angkat dan sisihkan.
  3. Ulek semua bumbu rujak sampai setengah halus, tes rasa dan sajikan bersama bakwan/ tempe goreng tepung/ kerupuk..

Sebab, pembuatannya sangat unik yakni menggunakan kuali dari tanah liat. Rujak Kangkung dibuat menggunakan kangkung rebus yang disiram dengan bumbu rujak. ID - Rujak kangkung yang dikenal berasal dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat merupakan street food yang dapat dibikin sendiri di rumah. Rujak kangkung dapat dinikmati di sela waktu menuju makan malam atau camilan seusai makan pagi. Makanan Khas Cirebon - Pada kesempatan kali ini, mari kita berkunjung ke salah satu kota wisata yang ada di Jawa Barat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rujak Kangkung Khas Cirebon Anti Ribet"

Posting Komentar