Resep Ketan tumis dengan ubi dan ebi Anti Ribet

Ketan tumis dengan ubi dan ebi. Tumis udang ebi atau tumeh sabe. merupakan salah satu makanan khas aceh. dan ada beberapa tumeh sabe mengunakan asam sunti untuk cita rasa lebih kekhasan. Berbeda dengan Talam Bulan dan Talam Ubi, Talam Bumbu memiliki rasa gurih rempah yang patut - Tumis ebi, bawang putih, garam dan gula hingga gula larut, angkat, masukkan cabai dan daun Bagi anda yang tidak menyukai ubi sebagai bahan dasar kue talam dan bosan dengan rasa kue. Tumis buncis ebi ini bisa menjadi referensi ketika anda hendak menyajikan menu makan di rumah.

Ketan tumis dengan ubi dan ebi Dengan penggunaan secara tepat Nasi, mi, dan bihun goreng lebih nikmat setelah dibubuhi ebi. Tambahkan ebi ke dalam tumisan Taburkan ebi yang sudah dihaluskan untuk taburan kue seperti talam, ketan bakar, atau ketan kukus. Teksturnya yang lembut dan empuk dengan citarasa yang enak memang membuat resep talam ini tetap mendapat tempat di masyarakat Indonesia. Cara membuatnya tidak sulit Ketan tumis dengan ubi dan ebi menggunakan 8 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ketan tumis dengan ubi dan ebi

  1. Siapkan 2 buah ubi cilembu potong potong.
  2. Siapkan 250 gram beras ketan.
  3. Dibutuhkan 2 siung Bawang merah, potong tipis.
  4. Dibutuhkan 2 siung Bawang putih, potong tipis.
  5. Siapkan Sedikit ebi cuci bersih.
  6. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Dibutuhkan Secukupnya garam.

Selain ubi, resep kue talam sebenarnya bisa juga dibuat dari talam labu, singkong, beras, ketan dan yang lainnya. Anak dari janda ini gak terima ibunya bermesraan dengan ayah tirinya. Cara membuat: - Haluskan ubi dengan garpu kemudian tambahkan tepung ketan, tepung beras, aduk sebentar - Larutkan gula, garam, vanili, dgn air hangat Cara membuat: - Kukus ubi ungu, haluskan - Campur mayummy dengan ubi ungu dan tambahkan susu kental manis serta garam aduk rata. Wajik ketan terbuat dari ketan yang dikukus lalu dimasak dengan campuran santan dan gula merah hingga berminyak sampai adonan terasa lembut.

Langkah Pembuatan Ketan tumis dengan ubi dan ebi

  1. Tumis duo bawang dan ebi. Tambahkan air dan beri garam, kemudian masukkan ketan. Aron hingga setengah matang..
  2. Kemudian tambahkan ubi, aduk sebentar. Kemudian kukus hingga matang 20-30 menit dengan api kecil cenderung sedang..

Tambahan ebi yang sudah dibumbui cabai pun menambah rasa yang menggoda. Itu tadi jajanan tradisional khas Indonesia yang berbahan dasar. Rasanya yang kenyal dan manis berpadu serasi dengan gurihnya parutan kelapa. Jika klepon yang kita temui umumnya berwarna putih karena berasal dari tepung beras ketan ataupun berwarna hijau karena berasal dari daun suji, resep kali ini akan membahas mengenai klepon yang berwarna ungu. Jagan lupa untuk dukung channel ini dengan cara SUBSCRIBE LIKE KOMEN &SHAREE🤞.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ketan tumis dengan ubi dan ebi Anti Ribet"

Posting Komentar