Resep TTB Tongkol Terong Balado Legit dan Nikmat

TTB Tongkol Terong Balado. Terimakasih sudah menonton chanel ini, jangan lupa like, komen dan subscribe ya. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa.

TTB Tongkol Terong Balado Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam Hanya membuatuhkan waktu beberapa menit untuk membuat masakan balado terong khas Padang yang enak dan lezat untuk keluarga di rumah. Lezatnya Tongkol Terong Balado, Intip Resepnya Moms. Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Sambal Balado yang Enak, Gurih dan Nikmat. Cara membuatnya tidak sulit TTB Tongkol Terong Balado menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan TTB Tongkol Terong Balado

  1. Siapkan 5 buah tongkol pindang iris kecil.
  2. Dibutuhkan 1 buah terong.
  3. Siapkan 1 tomat kecil.
  4. Siapkan 3 bawang merah.
  5. Dibutuhkan 1 bawang putih.
  6. Dibutuhkan 3 cabe merah keriting.
  7. Dibutuhkan 4 cabe rawit oren.
  8. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  9. Siapkan Gula garam (optional).
  10. Dibutuhkan 5 sendok makan minyak sayur.

Setelah minyak panas, silahkan tumis bumbu balado yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap. Lalu tambahkan garam, gula dan bumbu penyedap kedalam tumisan bumbu lalu aduk-aduk merata. Ikan Tongkol Sambal Rica Rica Daun Kemangi Super Sedap, Sambal Ikan Tongkol Daun Kemangi Yang Viral, Sambal Ikan. Tumis Ikan Tuna Suwir, Suwir Pindang Tongkol, Sambal Pindang Tongkol, Pindang Untuk Ibu Hamil, Pindang Ikan Untuk Anak, Ikan Pindang Untuk Bayi, Sambal Goreng Pindang… Terong balado.

Langkah Pembuatan TTB Tongkol Terong Balado

  1. Potong dan bersihkan terong, cabe bawang tomat. Iris terong jgn terlalu tipis lalu goreng setengah matang..
  2. Ulek/blender bumbu halus tomat cabe bawang sisihkan..
  3. Panaskan minyak di wajan, masukkan bumbu halus tunggu hingga harum & meletup letup..
  4. Masukkan ikan tongkol aduk perlahan sampai bumbu meresap ke dalam tongkol..
  5. Masukkan terong yang telah di goreng, masukkan kaldu bubuk, gula garam kemudian aduk sebentar tunggu hingga semua bumbu meresap sempurna..
  6. Selamat mencoba 😍.

Ikan Tongkol Suwir Pedas Resepnya n tutorial lebih lanjut dpt di lihat di YouTube channel Wwn Ende Terima kasih Selamat mencoba Tuhan memberkati. Tongkol Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices. See more ideas about Nct taeyong, Taeyong, Lee taeyong. Copyright. © © All Rights Reserved.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep TTB Tongkol Terong Balado Legit dan Nikmat"

Posting Komentar