Cara Memasak Seblak tanpa kuah Untuk Pemula

Seblak tanpa kuah. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Video ini diproduksi untuk memenuhi Ujian Akhir Semester mata kuliah Berpikir Kreatif. Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer.

Seblak tanpa kuah Resep Seblak Basah Kuah dengan Rasa Pedas Menggelora. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. cara bikin seblak berikut ini bisa bikin kamu ketagihan lho, karena hanya dengan resep sederhana Cara Bikin Seblak. Membuat kreasi makanan tidak melulu harus menggunakan bahan dan cara yang. Cara membuatnya tidak sulit Seblak tanpa kuah menggunakan 20 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak tanpa kuah

  1. Dibutuhkan Aneka kerupuk.
  2. Siapkan Macaroni kering.
  3. Siapkan Siomay kering.
  4. Dibutuhkan Bakso.
  5. Siapkan Telur.
  6. Siapkan Sawi.
  7. Dibutuhkan Bumbu.
  8. Siapkan 2 buah cabai merah.
  9. Siapkan 5 buah cabai rawit (bisa lebih atau kurang ya sesuai selera).
  10. Siapkan 2 buah bawang merah.
  11. Siapkan 1 buah bawang putih.
  12. Siapkan Sepotong kecil kencur.
  13. Siapkan Saos sambal (secukupnya).
  14. Siapkan Saos tomat (secukupnya).
  15. Siapkan Kecap (secukupnya).
  16. Dibutuhkan Merica bubuk (secukupnya.
  17. Siapkan Gula (secukupnya).
  18. Dibutuhkan Garam (secukupnya).
  19. Siapkan Sedikit saos tiram.
  20. Dibutuhkan Air (secukupnya).

Baca Juga Artikel Ini: Teknik Tahan Lama Berhubungan Intim Paling Mudah Tanpa Obat. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Dengan resep berikut ini maka tentunya anda akan bisa membuatnya di rumah. Menu seblak tanpa kuah yang berisikan kwetiau dan telur asin di dalamnya.

Cara Pembuatan Seblak tanpa kuah

  1. Rendam kerupuk dan macaroni di air panas atau hangat sampai terasa agak empuk. Potong2 bakso sesuai selera. Orak arik telur. Lalu sisihkan..
  2. Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan kencur. Setelah halus, siapkan wajan panas untuk memasak bumbu..
  3. Oseng bumbu halus sampai matang (tdk tercium bau mentah). Tambahkan air sedikit saja. Lalu, beri garam, gula, merica, saos sambal, saos tomat, kecap, dan saos tiram secukupnya. Boleh dicicip untuk rasanya sampai sesuai dengan lidah kita ya :).
  4. Setelah bumbu sudah oke, masukkan kerupuk, macaroni, siomay, bakso, dan telur ke dalam campuran bumbu yg sudah masak. Aduk2 hingga air bumbunya meresap..
  5. Tambahkan potongan sawi sebagai pelengkap. Aduk sebentar. Lalu, matikan api..
  6. Seblak tanpa kuah siap untuk dihidangkan :).

Nah, rasa seblak goreng kwetiau ini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya karena dimasak. Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Lalu ada seblak kering, yang disajikan tanpa kuah tapi teksturnya tetap basah. Bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk membuat seblak ada kerupuk kanji, telur, kencur, bawang merah dan putih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Seblak tanpa kuah Untuk Pemula"

Posting Komentar