Langkah Memasak Selat Solo Praktis Magicom Legit dan Nikmat

Selat Solo Praktis Magicom. Selat Solo ini adalah steak versi Indonesia gitu deh. Brilio.net - Kalau kamu lagi jalan-jalan ke Solo, salah satu kuliner yang harus kamu coba adalah selat solo. Selat solo adalah makanan tradisional asli dari Solo, Surakarta, JATENG yang isinya wortel, buncis, ketimun, kentang goreng, selada, telur kecap, dan daging bisa diganti galantin atau galantine, yang disiram dengan kuah semur plus ditambahkan mayones homemade yang rasanya kecut segar.

Selat Solo Praktis Magicom Ketika itu, kaum menengah memadukan makanan khas Belanda dengan cita rasa lokal. Kata selat sebenarnya mengacu pada salad. Banyak yang menyebutnya sebagai Bistik Jawa. Cara membuatnya tidak susah Selat Solo Praktis Magicom menggunakan 20 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Selat Solo Praktis Magicom

  1. Dibutuhkan 250 gr daging sapi has dalam (sy daging sapi biasa).
  2. Siapkan 3 buah telur ayam.
  3. Siapkan 250 gr telur puyuh.
  4. Siapkan 1 buah tomat besar.
  5. Siapkan 4 sdm kecap.
  6. Dibutuhkan secukupnya Air.
  7. Siapkan 1 sdm margarin.
  8. Siapkan Bumbu marinasi.
  9. Dibutuhkan 7 siung bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan 1/4 buah pala.
  13. Siapkan 1 sdm garam.
  14. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  15. Siapkan Pelengkap.
  16. Siapkan 2 buah wortel iris korek tebal.
  17. Dibutuhkan 1 genggam buncis.
  18. Dibutuhkan 2 buah kentang.
  19. Dibutuhkan Bawang merah goreng.
  20. Siapkan secukupnya Mayonaise.

Tapi setelah saya menemukan formula yang lebih praktis & rasanya pas.sekarang saya lebih suka cara yang berikut ini Selat solo (Javanese for: "Solo salad") is a Javanese dish influenced by Western cuisine; it is a specialty of Solo city, Central Java, Indonesia. It consists of braised beef tenderloin served in thin watery sauce made from a mixture of garlic, vinegar, kecap manis (sweet soy sauce). Merdeka.com - Selat Solo, hidangan berbahan daging khas kota Solo yang juga sering disebut dengan istilah bistik Jawa. Makanan ini diadaptasi dari biefstuk, steak daging ala Belanda.

Langkah Pembuatan Selat Solo Praktis Magicom

  1. Siapkan bahan bumbu marinasi. Haluskan bumbunya, tomat potong2 dadu sisihkan..
  2. Potong daging sesuai selera, marinasi daging dengan bumbu halus. Tambahkan kecap dalam marinasi daging, aduk sampai tercampur rata. Diamkan dikulkas selama 30 menit agar bumbu meresap ke daging..
  3. Sambil menunggu bumbu meresap dalam daging, rebus telur dan potong2 sayur pendamping. Kentang rendam dalam air ditambah sedikit garam. Sisihkan..
  4. Setelah 30 menit, ambil daging yg sudah dimarinasi. Panaskan sedikit margarin lalu tumis daging hingga berubah warna. Matikan kompor..
  5. Pindah tumisan daging ke dalam panci magicom. Masukkan potongan tomat dan telur rebus. Tambahkan air secukupnya. Aduk rata dan koreksi rasa sesuai selera. Tutup magicom dan tekan tombol COOK sekitar 30 menit kemudian pindah ke tombol warm selama 30 menit. Tekan tombol COOK lg selama 15 menit. (Metode rebus 30-30-15). Cek daging jika sudah empuk siap disajikan. Jika belum empuk ulangi metode rebus 30-30-15..
  6. Tiriskan kentang kemudian goreng sampai matang. Rebus wortel dan buncis sampai matang. Tiriskan..
  7. Sajikan dalam piring kentang, wortel, buncis, telur dan daging. Siram kuah. Tabur bawang merah goreng dan beri mayonaise secukupnya..
  8. Ini hasil telur pindang yg proses dimasak barengan dagingnya😊.

Penggunaan aneka jenis sayuran sebagai pendamping lantas membuat makanan ini jadi bernama selat alias salad. Selat solo merupakan makanan khas Surakarta yang mirip sekali dengan semur. Bedanya hanya ada tambahan mustard, wortel, kentang, dan buncis. Jika Anda pernah berwisata ke Solo dan mampir untuk mencicipi kuliner daerah Surakarta pasti Anda mengenal masakan yang satu ini. Selat Solo yang dikenal juga dengan nama bistik Jawa yang sudah diberi modifikasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Selat Solo Praktis Magicom Legit dan Nikmat"

Posting Komentar