Resep Tempe Kering Ubi Jalar Legit dan Nikmat

Tempe Kering Ubi Jalar. Budidaya ubi jalar ungu merupakan pilihan yang tepat untuk bercocok tanam karena cukup mudah dalam perawatannya dan tidak tergantung musim. Tanaman ubi jalar sangat tahan terhadap kondisi kering (jenis tanaman xerofit) pada musim kemarau dan bisa tetap hidup tanpa disiram dalam waktu. Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten.

Tempe Kering Ubi Jalar Karena ubi jalar mengandung mangan, yaitu. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Cara membuatnya tidak sulit Tempe Kering Ubi Jalar menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tempe Kering Ubi Jalar

  1. Dibutuhkan 1 papan tempe.
  2. Dibutuhkan 500 gr ubi jalar.
  3. Siapkan 200 gr kacang tanah.
  4. Dibutuhkan 5 siung bawang merah (haluskan).
  5. Siapkan 3 siung bawang putih (haluskan).
  6. Siapkan 150 gr gula merah (raut).
  7. Dibutuhkan 2 biji cabe besar (iris serong).
  8. Dibutuhkan 2 batang daun bawang (daunnya saja).
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  12. Dibutuhkan 1 sdt garam halus.
  13. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  14. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.

Ubi jalar tumbuh dengan baik dan cocok dibudidayakan pada daerah tropis seperti Indonesia. Tanaman ubi jalar membutuhkan sinar matahari Sebaiknya pupuk dasar hanya diberikan pada tanah-tanah yang tandus dan kering. Pupuk dasar yang baik adalah pupuk kandang atau kompos. jalar untuk meningkatkan pemanfaatan komoditas lokal ubi jalar, menambah diversifikasi produk pangan, dan menggantikan tepung pada produk mi kering. Pembuatan mi dari tepung ubi jalar memerlukan modifikasi dari proses pembuatan mi tepung karena tepung ubi jalar tidak mengandung.

Cara Pembuatan Tempe Kering Ubi Jalar

  1. Kupas, cuci bersih, dan potong tipis dan iris korek api..
  2. Potong tipis dan kecil-kecil..
  3. Masing - masing goreng ubi jalar, tempe, dan kacang tanah sisihkan..
  4. Tumis cabai besar sampai kering, masukkan bumbu halus, daun bawang, daun jeruk, daun salam, serai, gula merah, air masak sampai berserabut..
  5. Tuang ubi jalar, tempe, dan kacang tanah sampai benar-benar kering. Angkat dan dinginkan, masukkan ke dalam toples..

Kocok margarine, vanili, baking powder, dan TBM sampai tercampur rata. Kocok telur dan gula pasir sampai kembang (adonan berwarna putih). Ubi jalar merupakan salah satu makanan tradisional yang kaya manfaat. Simak yuk penjelasannya di bawah ini! Budidaya ubi jalar cocok dilakukan di daerah tropis yang panas dan lembab.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tempe Kering Ubi Jalar Legit dan Nikmat"

Posting Komentar