Cara Membuat Sup labu kuning creamy ala italia Legit dan Nikmat

Sup labu kuning creamy ala italia. Resep sup Labu Kuning ala Mama Thomas, buatnya gampang, ga ribet n juga lezat. Labu kuning yang lembut membuat tekstur sup menjadi sangat creamy sehingga krim kental yang digunakan mungkin hanya berfungsi sebagai Sangat bergizi, rendah akan kalori, proses pembuatan yang mudah dan cepat, mengenyangkan serta enak rasanya. Sajian sup yang creamy hangat cocok dinikmati saat berbuka.

Sup labu kuning creamy ala italia Ingat labu kuning jadi ingat apa hayo? Waktu bulan Ramadhan, jadi ingat kolak. Kalau suka cerita-cerita fairytale, jadi ingat Cinderella. Cara membuatnya tidak sulit Sup labu kuning creamy ala italia menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup labu kuning creamy ala italia

  1. Siapkan 800 gram labu kuning.
  2. Siapkan 1 ltr kaldu ayam.
  3. Siapkan 1/2 ltr susu cair.
  4. Dibutuhkan 200 gram butter.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt italian seasoning kering (oregano, parsley,dll).
  8. Dibutuhkan 2 sdm tepung maizena.
  9. Dibutuhkan 3 sdm air.

Wah, figur labu kuning ternyata sudah banyak muncul di sekitar kita. Tapi dari tiga contoh hal-hal yang identik dengan labu kuning di atas, cuma satu yang berupa. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner.

Cara Pembuatan Sup labu kuning creamy ala italia

  1. Potong dadu labu kuning,rebus dengan air kaldu ayam selama 30menit,matikan api,angkat labunya saja lalu dinginkan..
  2. Masukkan rebusan labu yang sudah dingin kedalam blender (bisa juga di hancurkan pakai garpu ketika panas) tambahkan susu cair kedalam blender. Blender hingga halus mulus. Campur tepung maizena dengan air dingin aduk rata lalu sisihkan..
  3. Panaskan lagi rebusan kaldu,masukkan labu yg sudah di blender tambahkan butter, garam merica bubuk,bumbu italia kering aduk pelan pelan hingga tercampur dengan apik sedang jangan terlalu besar,aduk rata sampai mendidih terakhir masukkan campuran maizena dengan air aduk hingga mengental jangan terlalu lama matikan api. Hidangkan dengan roti yang di toast atau garlic bread yg garing..

Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Lihat juga resep Biskuit Goreng Fla Labu Kuning enak lainnya. Labu kuning tak selalu berkulit kuning kecokelatan, ada pula yang kulitnya berwarna hijau. Labu kuning dapat dijadikan menu utama hingga penutup. Terdapat tiga jenis labu kuning yang kerap digunakan sebagai bahan pembuatan hidnagan lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sup labu kuning creamy ala italia Legit dan Nikmat"

Posting Komentar