Resep Sayur santan labu simpel sederhana Untuk Pemula

Sayur santan labu simpel sederhana. Masakan sayur yang sederhana dan simpel salah satunya adalah masak Labu Siam Santan. Resep sayur labu Siam Santan ini bisa menjadi alternatif menu sahur. Lihat juga resep Sayur sawi tahu santen enak lainnya.

Sayur santan labu simpel sederhana Nah, sayur labu siam yang dihasilkan pun akan sangat beragam. Dimana seperti halnya pada kesemapatan kali ini, kami akan menyajikan resep dan Itulah resep dan cara membuat sayur labu siam bening tanpa santan yang sedap, enak dan sederhana. Semoga resep yang kami sajikan ini. Cara membuatnya tidak sulit Sayur santan labu simpel sederhana menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur santan labu simpel sederhana

  1. Siapkan 1 buah Labu, potong potong.
  2. Siapkan 8 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan sesuai selera Cabe.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan Secukupnya garam.
  7. Dibutuhkan Secukupnya gula.
  8. Dibutuhkan 65 ml santan kara.

Bahan Membuat Masakan Sayur Lodeh Sederhana. Sambil menunggu santannya mendidih, haluskan bumbu sayur lodeh yang sudah dipersiapkan diatas, seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, terasi dan kencurnya. Resep memasak sayur santan dengan labu kuning tidak terlalu sulit untuk dibuat. Sayuran berbahan labu kuning juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Cara Pembuatan Sayur santan labu simpel sederhana

  1. Blender bawang merah, bawang putih dan cabe (harusnya sih dihaluskan/diuleg tp saya males).
  2. Tumis bumbu halus sampai garum dengan sedikit minyak.
  3. Rebus labu sampai air mendidih.
  4. Masukkan bumbu halus yg sudah ditumis, daun salam, santan.
  5. Masukkan gula dan garam. Masak hingga air mendidih dan labu empuk. Taburkan bawang goreng..

Namun, buah labu kuning juga dapat dimasak bersama santan sehingga menjadi hidangan yang gurih. Berikut resep sayur santan labu kuning. Ada yang berkuah bening, kuah santan, hingga sayur tanpa kuah alias tumis. Bagi kalian yang tidak suka sayur berkuah, sayur tumis bisa jadi pilihan Sebab, labu siam mudah ditemukan dan praktis ketika hendak dimasak. Rasanya yang enak dan manis membuat sayuran ini mudah untuk dimasak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur santan labu simpel sederhana Untuk Pemula"

Posting Komentar