Resep Seblak ceker kerupuk seuhhaah Yang Gurih

Seblak ceker kerupuk seuhhaah. Selain lezat, ternyata banyak sekali kandungan gizi dan manfaat yang bisa kita dapat dari tubuh ayam yang sering dilupakan ini. Lihat juga resep Kerupuk Seblak Kering enak lainnya. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Seblak ceker kerupuk seuhhaah Resep Seblak - Seblak merupakan makanan khas bandung berbahan dasar kerupuk kanji yang sudah terkenal dan menjadi makanan favorit oleh banyak kalangan termasuk saya. Makanan ini memiliki cita rasa yang khas yaitu pedas dan gurih dengan tekstur yang kenyal. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Cara membuatnya tidak susah Seblak ceker kerupuk seuhhaah menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak ceker kerupuk seuhhaah

  1. Dibutuhkan 1/2 kg ceker.
  2. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  3. Dibutuhkan 1 genggam kerupuk kuning.
  4. Dibutuhkan 7 cabe pedas.
  5. Dibutuhkan 7 bawang merah besar.
  6. Dibutuhkan 1 bawang putih.
  7. Dibutuhkan air panas.
  8. Dibutuhkan garam,gula, kaldu jamur.

Masak hingga kerupuk lembut - Tuang Nasi Goreng Poll Pedas dan telur. Aduk rata - Masukkan bakso dan susu. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini.

Langkah Pembuatan Seblak ceker kerupuk seuhhaah

  1. Bersihkan ceker terlebih dahulu, kemudian rebus kurang lebih 10 menit api sedang.
  2. Rendam kerupuk di air panas hingga mekar.
  3. Uleg/blender sesuai selera cabe merah, bawang merah, bawang putih.
  4. Tumis bumbu hingga harum, masukkan ceker beri air yang agak banyak, tunggu hingga ceker empuk, masukkan kerupuk aduk hingga merata jangan lupa beri garam, gula, kaldu jamur lalu cek rasa..
  5. Setelah itu sajikan dan selamat menikmati.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja langkah pembuatan dan. Bahan dasar untuk membuat seblak adalah kerupuk aci yang berwarna oranye. Akan tetapi, kerupuk tidaklah digoreng, melainkan direndam hingga lunak dan kenyal. Seblak memiliki cita rasa yang lezat dan gurih. Jika penyuka pedas, anda bisa menambahkan ulekan cabai atau saus sambal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak ceker kerupuk seuhhaah Yang Gurih"

Posting Komentar