Resep Biji salak (Tepung Ketan) Legit dan Nikmat

Biji salak (Tepung Ketan). Jika bulatan candil memakai tepung ketan, maka lain halnya dengan biji salak yang menggunakan ubi tumbuk. Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka puasa di bulan Ramadan.

Biji salak (Tepung Ketan) Resep Kolak Biji Salak dengan ubi atau tepung ketan ini juga banyak menggunakan bahan Cara Membuat Kolak Biji Salak Sederhana. Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah Tambahkan sedikit tepung maizena supaya lebih kental. Masak sampai kuahnya keluar letupan letupan kecil. Cara membuatnya cukup mudah Biji salak (Tepung Ketan) menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Biji salak (Tepung Ketan)

  1. Dibutuhkan 300 g Tepung ketan.
  2. Siapkan Sejumput garam.
  3. Siapkan secukupnya Air.
  4. Dibutuhkan Kuah:.
  5. Siapkan 250 g Gula merah(sesuai selera).
  6. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.
  7. Siapkan 800 ml air.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Dibutuhkan 2 sendok makan tepung ketan.
  10. Dibutuhkan Saus Santan:.
  11. Dibutuhkan 200 ml santan.
  12. Siapkan 200 ml air.
  13. Siapkan Sejumput garam.
  14. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan(ikat simpul).

Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini. Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin sajian.

Langkah Pembuatan Biji salak (Tepung Ketan)

  1. Taruh tepung diwadah,beri garam,tambahkan air secukupnya, aduk/uleni hingga adonan menyatu kalis dan tidak lengket ditangan.lalu bentuk adonan bulat sesuai selera..
  2. Rebus air hingga mendidih,masukan bulatan biji salak,rebus hingga mengapung,tambahkan gula merah,garam,daun pandan dan tepung ketan aduk perlahan hingga rata,masak hingga mengental dan meletup letup.Sajikan dengan saus santan.
  3. Daun santan:masukan semua bahan aduk perlahan,masak hingga mendidih.

Resep biji ketapang mulai banyak di cari saat beberapa hari menjelang lebaran. Kue biji ketapang ini identik dengan kue kering lebaran. Campurkan tepung terigu dan tepung tapioka. Kemudian masukkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit dan uleni hingga terbentuk adonan kalis dan tidak. Resep Biji Salak Ubi Ungu Sederhana Spesial Asli Enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Biji salak (Tepung Ketan) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar