Langkah Memasak Bola ayam udang bumbu ngohiong goreng Kekinian

Bola ayam udang bumbu ngohiong goreng. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun Ngohiong dibungkus dengan kembang tahu, sementara kekian tidak. Ngohiong juga menggunakan five spice yang di Indonesia sering disebut.

Bola ayam udang bumbu ngohiong goreng Seperti nasi goreng jawa dengan bumbu sederhana dan irisan ayam kampungnya. Resep nasi goreng padang yang lezat dengan menggunakan bumbu rendang dan potongan daging sapinya. Selain itu masih ada juga nasi goreng dari daerah Manado dengan ciri khas bumbu spesial dan ikan. Cara membuatnya cukup mudah Bola ayam udang bumbu ngohiong goreng menggunakan 15 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola ayam udang bumbu ngohiong goreng

  1. Siapkan 400 gr ayam cincang.
  2. Dibutuhkan 250 gr udang cincang.
  3. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih cincang.
  5. Dibutuhkan 2 batang daun bawang.
  6. Siapkan 5 sdm tepung sagu.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Dibutuhkan 1 sdm bubuk ngohiong.
  9. Siapkan 3/4 sdm merica bubuk.
  10. Dibutuhkan 1/2-1 sdm garam.
  11. Dibutuhkan 1 sdm minyak wijen.
  12. Dibutuhkan 1 sdm penyedap jamur.
  13. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  14. Dibutuhkan Bahan pencelup.
  15. Dibutuhkan 1 butir telur kocok.

Ngohiong merupakan bumbu khas masakan Tionghoa yang dikenal juga dengan sebutan five spices powder. Nah, gimana kalau tempe berbalut tepung dengan tambahan bumbu ngohiong? Wah, resep Tempe Goreng Bumbu Ngohiong ini bisa jadi andalan Endeusiast untuk menu. Yang membedakan resep ayam goreng canton dengan ayam goreng pada umumnya adalah penggunaan bubuk ngohiong pada bumbunya.

Cara Pembuatan Bola ayam udang bumbu ngohiong goreng

  1. Campur semua bahan jadi satu. Aduk rata. Koreksi rasa dengan mengambil sedikit adonan dan rebus dalam sedikit air.
  2. Bulatkan adonan seperti membuat bakso (pake tangan dan sendok). Masukkan ke dalam telur yang sudah dikocok. Goreng sampai matang.

Bubuk ngohiong ini dapat Anda dapatkan di supermarket atau mini market terdekat dari rumah Anda. Bika Ambon Medan Teknik Agar Bika Ambon Bersarang Sempurna. Ini Nih, Rolade Udang Bumbu Ngohyong Yang Bakal Jadi Rebutan Di Meja Makan. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Pelajari petunjuk cara membuatnya secara lengkap dan jelas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Bola ayam udang bumbu ngohiong goreng Kekinian"

Posting Komentar