Langkah Membuat Karedok Kacang Panjang Sunda Yang Enak

Karedok Kacang Panjang Sunda. Karedok merupakan salah satu masakan yang sehat karena sayur yang digunakan tidak dimasak dulu. Rasanya sudah pasti enak, apalagi kalau pedas "). . Di daerah sunda itu sendiri karedok kacang panjang sangat populer dan memiliki banyak penggemar, hal tersebut disebabkan karena karedok kacang panjang diyakini memiliki cita rasa yang sangat enak dan segar terlebih lagi jika disantap di siang hari dalam keadaan panas.

Karedok Kacang Panjang Sunda Karedok Kacang Panjang Sunda gekruide pittige kousenband. Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Kacang Karedok Yang Legit dan Mengundang Selera dari Bahan Bahan Sederhana Bisa Dibuat Di Rumah Dengan Mudah. Karedok merupakan campuran sayur-sayuran yang dibuat bersama bumbu kacang. Cara membuatnya tidak sulit Karedok Kacang Panjang Sunda menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Karedok Kacang Panjang Sunda

  1. Dibutuhkan 5 buah kacang panjang, potong2.
  2. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  3. Dibutuhkan 4 buah cabe rawit.
  4. Siapkan 4 buah cabe merah keriting.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 2 buah kencur.
  7. Siapkan Secukupnya kemangi.
  8. Dibutuhkan 1/2 gandu gula merah.
  9. Dibutuhkan 1/2 sachet terasi abc.

Sayuran yang biasanya digunakan adalah kol, tauge, terong bulat hijau, kacang panjang, dan mentimun. Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Cara Membuat Karedok Pedas Nikmat Ala Sunda - Menu khas nusantara dari daratan sunda lainnya adalah karedok. Bahan-bahan yang biasa dipakai adalah sayuran segar berupa kacang panjang, kol, terong bulat, wortel, mentimun dan sayuran lainnya.

Cara Pembuatan Karedok Kacang Panjang Sunda

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Ulek kasar cabe rawit, cabe keriting, bawang putih dan kencur. Tambahkan gula merah, garam, dan terasi. Ulek kasar lagi. Cek rasa.
  3. Masukkan kacang panjang, ulek2 kasar saja, tidak usah sampai halus. Asal tercampur rata dengan bumbu.
  4. Tambahkan kemangi sesuai selera, jika tidak suka bisa diskip. Aduk rata.
  5. Selamat menikmati...

Resep Pencok Kacang Panjang Mentah Khas Sunda, Bandung, Jawa Barat Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Bagi masyarakat Sunda sambal pencok ini Boleh juga dilengkapi dengan tahu dan tempe goreng beserta lalapan sayur dan kerupuk. Makanan pencok ini mirip dengan karedok sayur bedanya. Oleh masyarakat Sunda, karedok umumnya dibuat dadakan selaku hidangan pelengkap sebab mampu menembah selera ketika menyantap Semua bumbu diulek hingga halus lalu masukkan kacang panjang. Ulek kembali dan diaduk hingga kacang panjang tercampur dengan bumbu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Karedok Kacang Panjang Sunda Yang Enak"

Posting Komentar