Resep Roti tawar motif leopard Yang Renyah

Roti tawar motif leopard. Menerima kursus cake and bakery #chefezajepara #chefkelilingindonesia #pastrychef #kursusbakkery #jualalatbakery #bakingclass #bakingdemobakery. Menerima les privat cake and bakery. #privatrotimanis #privatrotitawar #privatbluder #privatpizza #privatburger #privatrotibuaya #privatkueultah. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah?

Roti tawar motif leopard Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai menu sarapan yang dipaukan dengan berbagai selai seperti selai kacang, cokelat strowberry dan banyak lainnya. Roti tawar putih dan roti tawar gandum memiliki perbedaan kandungan gizi utamaya serat. Cara membuatnya tidak sulit Roti tawar motif leopard menggunakan 10 bahan dan 11 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar motif leopard

  1. Dibutuhkan 360 g tepung pro tinggi.
  2. Siapkan 250 ml susu cair.
  3. Dibutuhkan 2 SDM gulapasir.
  4. Dibutuhkan 2,5 g ragi instan.
  5. Siapkan 3 SDM susu bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Dibutuhkan 30 g butter.
  8. Siapkan 1 kuning telur.
  9. Dibutuhkan 1 SDM susu bubuk coklat.
  10. Dibutuhkan 1 SDM coklat bubuk Charcoal.

Roti tawar kini mulai divariasikan, kita bisa dengan mudah menemukan roti tawar dengan tambahan berbagai rasa, misalnya roti tawar pandan, atau tawar cokelat. Di sini tempatnya beli roti tawar khusus untuk pedagang roti bakar. Lihat juga resep Puding coklat roti tawar lembut nyoklat n padet enak lainnya! Roti tawar merupakan makanan yang biasa dikonsumsi setiap pagi oleh orang Indonesia.

Cara Pembuatan Roti tawar motif leopard

  1. Buat biangnya dahulu, campur 2 sdm gula pasir, ragi instan & 250 ml susu cair, aduk rata dan biarkan selama 5-7 menit sampai berbuih.
  2. Dalam wadah campurkan tepung + susububuk+ kuning telur + sejumput bread improved.
  3. Lalu masukkan bahan biang lalu uleni sambil dituangi sisa susu cair sampai setengah kalis lalu beri garam & butter, uleni lagi sampai kalis.
  4. Setelah Kalis tutup dengan plastik bersih diamkan 30 mnt.
  5. Setelah mengembang,bagi 2 adonan putih, taruh dalam wadah 2 adonan putih, lalu yang setengah laagi adonan putih dibagi menjadi 2 lagi, beri coklat bubuk tambakan 1 SDM air uleni sampai coklat bubuknya tercampur rata.
  6. Lalu adonan yang 1/3 nya di beri bubuk Charcoal yang warnanya lebih gelap dan tambahkan 1sdm air, uleni sampai benar-benar merata, lalu taruh dalam wadah yang sudah diolesi dengan minyak, tutup dengan plastik, biarkan ketiga adonan tersebut sampai mengembang 2 kali lipat.
  7. .Setelah mengembang, kempiskan adonan, lalu bagi masing-2 menjadi 8 bagian.
  8. Lalu bulatkan, gulung memanjang adonan yang berwarna coklat lebih muda seperti sosis,.
  9. Panjangkan sesuai dengan ukuran loyang, lalu pipihkan adonan yang berwarna coklat lebih tua lalu bungkus adonan yang berwarna coklat lebih muda, gulung rapat ya, lalu gilas tipis adonan putih, bungkus adonan coklatnya lalu gulung rapatkan.
  10. Tata di loyang yang telah di olesi dengan margarin, lalu tutup dengan plastik warp, diamkan sampai mengembang atau selama 40-50 menit.
  11. Setelah mengembang, tutup loyang dengan tutupnya, lalu panggang dalam 180° oven selama 30-40 menit sesuaikan oven masing2..

APalagi dengan beberapa tambahan isian didalamnya seperti seres, gula maupun lainnya, tentu saja bakalan membuat roti tawar jadi semakin nikmat untuk disantap tiap harinya. Roti tawar adalah salah satu bahan makanan sumber karbohidrat yang sudah biasa disantap masyarakat Indonesia. Penelitan tersebut menyebut bahwa konsumsi roti tawar putih membuat orang lebih mungkin jadi gemuk dan obesitas dibandingkan dengan konsumsi roti gandum. Roti tawar merupakan roti paling sehat, cara bikin roti tawar sebenarnya cukup mudah, yuk ikuti cara buat roti tawar secara lengkap … Roti tawar merupakan salah satu jenis kue dengan bahan utama tepung terigu yang terbebas dari bahan pengawet apapun, sehingga roti tawar ini sangat sehat untuk. Resep Roti Tawar - Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, kebanyakan orang ingin semua hal itu cepat, contohnya sarapan pagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti tawar motif leopard Yang Renyah"

Posting Komentar