Langkah Memasak Lapis Pepe Tepung Beras Ketan Yang Gurih

Lapis Pepe Tepung Beras Ketan. Cara Membuat Adonan Tepung Beras Ketan. Siapkan panci dan masukan santan yang sudah anda siapkan ke dalam panci tersebut. Sedangkan untuk adonan yang lainnya dibiarkan berwarna putih.

Lapis Pepe Tepung Beras Ketan Kue lapis kopi moka. foto: Instagram/@resepsnack. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Lapis Pepe Tepung Beras Ketan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Pepe Tepung Beras Ketan

  1. Siapkan 125 gram tepung beras ketan putih.
  2. Siapkan 75 gram tepung sagu/tapioka.
  3. Dibutuhkan 75 gram tepung beras putih.
  4. Siapkan 900 ml santan (saya pake 400 ml kara + 500 ml air).
  5. Siapkan 200 gram gula pasir.
  6. Dibutuhkan Bahan lainnya:.
  7. Dibutuhkan Pasta cokelat.

Tepung Beras Tepung beras berwarna putih karena terbuat dari beras yang dihaluskan. Tepung beras biasanya dimanfaatkan untuk membuat camilan tradisional seperti kue lapis, nagasari, kue talam, bihun, rempeyek Cara untuk membedakan tepung beras dan tepung ketan sangat mudah. Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat kue lapis ketan yang lembut dan enak. selamat mencoba resep kue. Resep kue lapis tepung beras hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah, sehingga bunda tidak sulit membeli bahan bahannya karena tersedia di warung kecil atau di Resep kue lapis yang satu ini menggunakan bahan utama tepung beras, santan, gula pasir, dan bahan bahan lainnya.

Cara Pembuatan Lapis Pepe Tepung Beras Ketan

  1. Santan dan gula dimasak sambil diaduk-aduk, sampai mendidih. Dinginkan.
  2. Setelah dingin, campur semua bahan lalu aduk sampai tercampur rata. Bagi adonan menjadi dua. Yang satu bagian beri warna cokelat. Tuang adonan untuk lapisan pertama lalu kukus selama 5 menit.
  3. Tuqng adonan cokelat ke atas adonan putih.dan kukus kembali selama 5 menit, dst sampai adonan habis. Pada lapisan terakhir, kukus selama 10 menit.
  4. Dinginkan. Potong sesuai selera. Gunting dilapisi plastik agar tidak lengket di kue. Bungkus potongan kue dengan plastik. Sajikan.

Kue lapis sagu atau yang sering disebut Pepe ini adalah makanan tradisional Indonesia Timur yang divariasikan menjadi penganan lezat. Lapis Pepe dapat dengan mudah ditemui di pasaran namun Anda dapat mencoba membuat sendiri di rumah dengan resep yang kami sajikan di bawah ini. Resep Kue Lapis Beras Enak Sederhana. Kue basah dengan bentuk berlapis-lapis dengan tampilan variasi dari dua warna atau lebih ini penampilan dan juga rasa yang menarik. Proses pembuatannya memerlukan kesabaran saat melapisi dan memasak tiap-tiap adonan untuk menghasilkan kue.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Lapis Pepe Tepung Beras Ketan Yang Gurih"

Posting Komentar