Resep "Sayur Asem Kangkung" Yang Enak

"Sayur Asem Kangkung". Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem. Variasi sayur asem berdasarkan bahan-bahannya yaitu seperti sayur asem kangkung, sayur asem ikan asin dan masih banyak varian lainnya.

"Sayur Asem Kangkung" Baca Juga: Resep Sayur Asem Jakarta Enak, Kuah Segarnya Bikin Makan Jadi Lebih Meriah. Resep sayur asem - Sayur asem banyak dipilih oleh sebagian menu andalan untuk dikonsumsi. Selain simple dan mudah dalam pembuatannya, sayur asem ini juga kaya akan gizi dan juga. Cara membuatnya cukup mudah "Sayur Asem Kangkung" menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan "Sayur Asem Kangkung"

  1. Dibutuhkan 1 ikat kangkung, bersihkan, potong-potong.
  2. Dibutuhkan 1 buah jagung manis, buang bonggolnya.
  3. Dibutuhkan 10 belimbing sayur.
  4. Siapkan 1 s m gula putih.
  5. Dibutuhkan 2 buah tomat kecil.
  6. Dibutuhkan 1/4 royco rasa sapi.
  7. Siapkan 3 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 jempol lengkuas, geprek.
  9. Dibutuhkan 700 ml air untuk kuah.
  10. Dibutuhkan Bumbu yang dihaluskan :.
  11. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  12. Dibutuhkan 5 buah bawang merah.
  13. Siapkan 1 buah lombok merah besar, buang bijinya.
  14. Siapkan 1/2 s t terasi (sudah digoreng/dibakar).
  15. Siapkan 1 s t garam.
  16. Siapkan 1 buah kaldu blok rasa sapi.

Penasaran resep sayur asem kangkung seperti apa? Sayur asem kangkung siap untuk dihidangkan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebaiknya dihidangkan dalam kondisi yang masih. Cara mudah memasak sayur asem kangkung, resep rumah dari Dapur Rasamasa.

Cara Pembuatan "Sayur Asem Kangkung"

  1. Siapkan bahan dan bumbu..
  2. Potong-potong tomat, belimbing, dan kangkung. Haluskan bumbu dsn serut jagung manisnya..
  3. Didihkan 700 ml air bersih, masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas dan jagung. Aduk rata, tunggu sampai jagung hampir empuk, masukkan kangkung, tambah royco. Tambahkan tomat dan belimbing, aduk rata. Jika sudah mendidih, angkat..
  4. Sajikan dalam mangkuk sayur, bersama lauk-pauk....hmmm..

Jika sayur asem yang kamu masak biasanya tidak pakai kangngung, kali ini kamu patut mencobanya. Sayur Asem Kangkung Enak - Masakan enak sederhana lainnya yang dapat anda coba sajikan di tenga-tengah hidangan jam makan anda bersama keluarga adalah masakan sayur asem kangkung. Seperti sayur asem Jakarta (variasi olahan sayur asem dari orang Betawi di Jakarta), sayur asem Sunda, sayur asem Jawa, sayur asem kangkung (kreasi sayur asem yang menggunakan. Biasanya sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya. Kangkung bukan hanya bisa dimasak dengan tumis atau dibuat cha, tetapi juga dapat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep "Sayur Asem Kangkung" Yang Enak"

Posting Komentar