Langkah Membuat Rawon daging sapi (resep sederhana) Yang Renyah

Rawon daging sapi (resep sederhana). Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan kearifan lokal dan kini menjadi berbagai masakan tradisional. Lihat juga resep Rawon Daging Sapi enak lainnya!

Rawon daging sapi (resep sederhana) Resep Rawon - Wikipedia Indonesia, rawon adalah masakan khas Jawa timur Indonesia berupa sup daging berkuah hitam yang dibuat dari campuran bumbu khas seperti kluwek. Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Resep masakan rawon daging merupakan resep masakan tradisional indonesia peninggalan para orang tua kita dahulu. Cara membuatnya cukup mudah Rawon daging sapi (resep sederhana) menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Rawon daging sapi (resep sederhana)

  1. Dibutuhkan 250-300 gr daging sapi(saya dicampur tulangan mungkin 5 potong).
  2. Dibutuhkan Air 2 liter untuk merebus daging.
  3. Siapkan bumbu halus:.
  4. Dibutuhkan Bawang merah 5 ukuran besar.
  5. Siapkan 4 Bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 ruas jari Kunyit jahe kencur masing"sesuai selera.
  7. Dibutuhkan 2 Kemiri.
  8. Dibutuhkan 2 biji Kluwak rendam air panas setengah mangkok.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar bubuk saya lebih dikit.
  11. Dibutuhkan Bumbu cemplung.
  12. Siapkan 1 Daun salam.
  13. Dibutuhkan 2 ruas Lengkuas geprek.
  14. Siapkan 3 batang Sere geprek.
  15. Dibutuhkan 5 bulatan daun jeruk.
  16. Siapkan Air asem jawa secukupnya(saya rendam asem 3 biji bersama kluwak).
  17. Dibutuhkan Pelengkap tauge,seledri,tomat,bawang goreng,jeruk.
  18. Dibutuhkan Sambal rebus cabe bawang putih uleg2 dgn garam.

Yuk belajar masak rawon yang enak. Masakan rawon tradisional ini masih seperti resep rawon daging sederhana seperti aslinya. Sajikan lezatnya hidangan rawon daging asli yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Apabila daging sudah dipotong dengan merata maka lanjutkan dengan menghaluskan bumbu yang ada pada resep.

Cara Pembuatan Rawon daging sapi (resep sederhana)

  1. Didihkan air setengah panci, cuci daging lalu rebus sekitar 5 menit asal kotorannya keluar. Angkat cuci lagi air dingin,tiriskan..
  2. Presto daging menggunakan air 2 liter+garam sedikit selama 25-30 menit.sambil menunggu presto selesai,kita siapkan bumbu haluskan terserah mau diuleg manual atau pakai mesin.bumbu cemplungnya dicuci saja,kayak laos dan sere cukup geprek..
  3. Tumis bumbu halus sampai kira2 harum, masukkan bumbu cemplung. Masukkan ke kuah daging yang selesai direbus tadi..
  4. Rebus kira2 sampai bumbu meresap, api sedang saja, setengah jam mungkin, tambahkan garam dan kaldu jamur..
  5. Sajikan dengan pelengkap.untuk anak saya tambah rebusan labu siam..

Resep Rawon Daging Sapi - Kalau kita ingin bicara mengenai masakan khas Indonesia yang sulit ditemui di negara lain, mungkin kebanyakan orang akan menyebut rendang. Padahal ada salah satu masakan khas Indonesia lainnya yang sangat unik dan tak kalah lezatnya. Resep olahan daging sapi yang sederhana bisa mengikuti resep yang satu ini. Proses memasaknya tak lama, kamu cukup menyiapkan cabai, kecap manis Pete oseng daging cocok jadi pelengkap teman makan nasi. Resep masakan rawon daging yang akan admin bahan di sini adalah resep rawon asli bukan hasil kreasi, sebab saat ini cukup banyak resep rawon Bahan utama masakan rawon ini yakni daging sapi, namun disarankan pilih daging sapi khusus untuk rawonan ( penjual daging tahu bunda ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Rawon daging sapi (resep sederhana) Yang Renyah"

Posting Komentar