Resep Karak Kaliang Talua Kekinian

Karak Kaliang Talua. Galamai, Karak Kaliang hingga Randang Talua, Oleh-oleh Wajib Jika ke Payakumbuh. Kota Payakumbuh punya ragam makanan enak yang pas dijadikan oleh-oleh. Oleh-oleh khas Padang favorit para wisatawan selanjutnya adalah Karak Kaliang.

Karak Kaliang Talua Karak kaliang merupakan kerupuk yang dibuat menggunakan bahan dasar ubi kayu berbentuk angka delapan dengan warna khas kuning. Cara pembuatan oleh-oleh khas Padang yang enak ini adalah dengan mengambil ubi kayu lalu dikupas kulitnya, habis itu ubi harus dicuci sampai bersih dan diparut sampai menghasilkan tepung ubi. Ampera, Daka-Daka, Gelamai, Kacang Balado / Tojin, Karak Kaliang / Talua, Kipang Kacang, Kripik Balado / Ebi / Keju / Kentang Balado / Putih / Malaysia / Pisang Istimewa / Sanjai (Bulat-Runcing) / Singkong Lado Kering, Krupuk Keju / Kulit (Jangek Mentah) / Tahu, Kue Bawang Medan / Kerang Kacang / Sapik Pulut Hitam, Opak Balado, Pias Kacang, Pisang Sale (Hitam), Rakik Ikan Bilih (Ikan Bilis. Cara membuatnya tidak susah Karak Kaliang Talua menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Karak Kaliang Talua

  1. Siapkan 4 butir Telur Ayam.
  2. Dibutuhkan 250 gr Tepung Ketan.
  3. Siapkan 1 sdt Garam.
  4. Siapkan 1/2 sdt Rayco.
  5. Dibutuhkan 1 batang seledri,iris tipis.
  6. Siapkan Minyak untuk Menggoreng.

Jika berkunjung ke Bukittinggi kamu harus beli oleh-oleh ini ya, dijamin kalian pasti suka kerupuk renyah ini yang satu ini sebagai teman makan nasi. Ampera, Daka-Daka, Gelamai, Kacang Balado / Tojin, Karak Kaliang / Talua, Kipang Kacang, Kripik Balado / Ebi / Keju / Kentang Balado / Putih / Malaysia / Pisang Istimewa / Sanjai (Bulat-Runcing) / Singkong Lado Kering, Krupuk Keju / Kulit (Jangek Mentah) / Tahu, Kue Bawang Medan / Kerang Kacang / Sapik Pulut Hitam, Opak Balado, Pias Kacang, Pisang Sale (Hitam), Rakik Ikan Bilih (Ikan Bilis. Masakan Sumatra Barat adalah jenis kuliner yang berkembang di provinsi Sumatra Barat. Produk kuliner Sumatra Barat merupakan salah satu yang dikenal luas di Indonesia dan disebut juga dengan istilah Masakan Minangkabau yang diperkenalkan oleh para perantau Minangkabau dari berbagai daerah di Sumatra Barat.

Cara Pembuatan Karak Kaliang Talua

  1. Kocok lepas telur,seledri,rayco dan garam,masukkan tepung ketan,uleni sampai bisa dipulung dan tdk lengket ditangan.
  2. Ambil sejumput adonan kemudian pelintir memanjang,bentuk menyerupai sanggul,tekan ujungnya agar tdk lepas saat digoreng,lakukan sampai habis.
  3. Siapkan dua wajan,satu untuk minyak hangat2 kuku dan yg satunya minyak panas,masukkan secukupnya adonan kedlm minyak hangat,biarkan sbntar.
  4. Pindahkn adonan ke dalam minyak panas,goreng sampai kecoklatan dengan api sedang,angkat dan tiriskan,lakukan sampai habis.
  5. Masukkan kedalam wadah setelah dingin.

Karak Kaliang Payakumbuh Jika Anda penikmat makanan khas Sumatera Barat, tidak ada salahnya Anda mencoba kerupuk yang satu ini, yaitu karak kaliang katan. Karak Kaliang [image source] Karak Kaliang terbuat dari tepung ubi yang diberi bumbu bawang, garam, dan penyedap lainnya serta pewarna kuning alami. Setelah semua bahan tercampur, adonan dibuat menjadi cincin kecil-kecil lalu digoreng hingga tekstur krispinya keluar. Karak Kaliang Cemilan Khas Padang - via instagram: @sigadih_minang. Kamu yang berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur pasti kenal dengan kerupuk yang disebut dengan karak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Karak Kaliang Talua Kekinian"

Posting Komentar