Cara Membuat Kulit pangsit isi sayur Kekinian

Kulit pangsit isi sayur. Lihat juga resep Pangsit goreng isi sayur enak lainnya. Bismillah, Cemilan #ekonomis teman ngeteh atau ngupi ngupi, atau jahe hangat. Ada banyak kulit pangsit siap pakai yang dijual di pasaran.

Kulit pangsit isi sayur Ambil kulit pangsit dan isi dengan adonan. Pangsit lembut isi daging ini diolah dengan proses yang unik, bikin rasanya jadi endeus banget! Rekatkan dengan mengoleskan air di ujung kulit pangsit. Cara membuatnya cukup mudah Kulit pangsit isi sayur menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kulit pangsit isi sayur

  1. Siapkan kulit pangsit.
  2. Siapkan 2 buah wortel (parut).
  3. Siapkan 1 genggam bayam (rajang halus).
  4. Siapkan 1 batang daun bawang (iris halus).
  5. Dibutuhkan Daun seledri (iris halus).
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Dibutuhkan 5 sdm tepung tapioka.
  8. Dibutuhkan 2 sdm tepung terigu.
  9. Siapkan garam.
  10. Dibutuhkan kaldu jamur.
  11. Siapkan Merica bubuk.
  12. Siapkan 2 siung bawang putih (haluskan).
  13. Dibutuhkan 1 sdt saos tiram.

Coba saja bikin pangsit goreng isi sayur, enak dan renyah. Untuk membuat kulit pangsit, uleni tepung yang diberi air panas dan garam. Isi masing-masing potongan adonan dengan satu sendok teh adonan isi, tekuk menjadi setengah lingkaran, kemudian jepit bagian tepinya yang terbuka dengan menggunakan ujung garpu. Pastikan rapat sehingga tidak terbuka saat dipanggang.

Langkah Pembuatan Kulit pangsit isi sayur

  1. Campur jadi satu sayur2an yg sudah diiris halus.
  2. Tambahkan tepung tapioka, terigu, bawang putih yg sudh dihaluskan, garam, merica bubuk, saos tiram, telur. Aduk jd satu. Bila dirasa msh kurang kalis bs ditambah air sedikit2 sampai bs dipulung adonanny..
  3. Basahi pinggiran kulit pangsit dngan air agar bs merekat satu sama lain. Isi kulit pangsit dngan adonan sayur. Rekatkan pinggiran kulit pangsit sampai tertutup rapat.
  4. Kukus kulit pangsit yg sudah diisi selama -+15mnit/sampai isi pangsit matang. Matikan kompor (pakai api kecil saja dlm mengukus).
  5. Pangsit isi yg sudh matang bs digoreng/dibuat pangsit kuah. Selamat mencoba...:-).

Lakukan hingga semua adonan kulit habis. Setelah membuat bakso sendiri, saatnya kamu mencoba meracik pangsit kuah. Hidangan ini cocok untuk santap sore. Pangsit kuah, satu level lanjutan untuk yang menggemari memasak bakso sendiri. Agar santapmu lebih seru, mari kita simak bersama video berikut ini untuk cara memasaknya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kulit pangsit isi sayur Kekinian"

Posting Komentar