Resep Cilok ngunah bumbu kacang kental dan cuko Untuk Pemula

Cilok ngunah bumbu kacang kental dan cuko. Cilok ngunah bumbu kacang kental dan cuko. Bismillah Cilok ini bikinnya mudah dan cepat Bumbu kacangnya juga mantul. Merupakan jenis cilok asli khas bandung yang Berbeda dengan cilok asli bandung yang punya bumbu kacang kental, yang ini lebih cair Gunakan wadah dan masukan Kacang Tanah halus, Kecap Manis, Gula Merah. cilok resepcilok bandungcilok kuahcilok recipecilok moviecilok goangcilok gorengcilok gajahancilok bumbu kacangcilok adalah Resep & Cara Membuat Cilok Bandung Cara membuat Cilok Empuk tapi Kenyal. gak alot Resep: Cilok Bandung (Indonesian Snack Balls with Peanut Sauce) Recipe Resep.

Cilok ngunah bumbu kacang kental dan cuko Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Tekstur kenyalnya tepung tapioka dan gurihnya bumbu cilok yang simpel dipadukan dengan gurih dan legitnya bumbu kacang adalah kombinasi tekstur dan rasa yang bikin ketagihan! Mulai dari cilok bumbu kacang, cilok ayam atau cilok bandung. Cara membuatnya tidak sulit Cilok ngunah bumbu kacang kental dan cuko menggunakan 27 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok ngunah bumbu kacang kental dan cuko

  1. Dibutuhkan 150 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 150 tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 batang daun bawang.
  4. Siapkan 1 batang sledri.
  5. Siapkan 150 ml air hangat.
  6. Dibutuhkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 sdm mrica utuh atau bubuk.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Dibutuhkan Bumbu kacang.
  12. Siapkan 100 gr kacang tanah goreng.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih uleg.
  14. Siapkan 5 cabe rawit uleg(jika suka pedas boleh tmbah).
  15. Siapkan 1 buah uk kecil kentang rebus.
  16. Dibutuhkan Secukupnya gula jawa sisir dan garam.
  17. Dibutuhkan 1 sdm cuka.
  18. Siapkan 5 sdm saos tomat.
  19. Siapkan 300 ml air.
  20. Dibutuhkan Kuah cuko.
  21. Dibutuhkan 200 ml air.
  22. Dibutuhkan 1 bumbung gula jawa.
  23. Siapkan Haluskan.
  24. Dibutuhkan 3 siung bawang putih dan.
  25. Dibutuhkan 3 cabe rawit.
  26. Dibutuhkan 1 sdm asam jawa.
  27. Siapkan 1/2 sdt garam.

Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Rebus adonan saus tersebut hingga kental. Tambahkan garam, kecap dan lada agar rasanya lebih mantap. Cara membuat cilok cukup mudah, dan bahannya pun tidak sulit didapatkan.

Langkah Pembuatan Cilok ngunah bumbu kacang kental dan cuko

  1. Campur rata tepung terigu tapioka daun bawang dan seledri dan bumbu halus masukan air sedikit demi sedikit sampai kalis bentuk bulat..didihkan air di panci cemplungkan cilok kdlm air mndidih rebus sampai mengapung kukus selama 10 mnt...
  2. Lanjut bumbu kacang uleg kacang yg sdh di goreng beserta gula jawa bawang dan cabe kentang rebus..siapkan panci masukan kedalam panci sambal kacang dan air masak hingga memdidih masukan saos tomat, masak hingga air surut dan bumbu keluar minyak beri garam dan cuka.
  3. Kuah cuko..masukan dlm panci gula jawa, air dan bumbu halus beri garam dan asam jawa..masak hingga mndidih..saring cuko dlm mangkuk.

Bagi Anda yang belum tahu apa itu cilok, cilok adalah salah Demikianlah cara membuat cilok saus kacang khas bandung dan cara membuat cilok goreng yang bisa anda coba di rumah. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan Pertama adalah gunakan tepung yang baru dibuka atau yang benar benar halus sehinggga nanti tidak ada adonan yang. Gunakan air yang sudah direbus hingga mendidih dan menunggu sampai suhunya hangat untuk cara membuat adonan cilok yang benar. Supaya cara membuat cilok bumbu kacang ini sukses, perhatikan air panas yang digunakan untuk merebus adonan ciloknya. Halo, cilok a.k.a aci dicolok bumbu kacang resep by ibook Restu Utami Dewi dan sedikit modifikasi dari saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok ngunah bumbu kacang kental dan cuko Untuk Pemula"

Posting Komentar