Langkah Membuat Seblak sosis jamur Untuk Pemula

Seblak sosis jamur. Jika menurut kalian video ini telah membantu jangan lupa Like, Comment dan Subscribe yaa๐Ÿ‘‹agar kami semangat. Lalu masukan jamur, kerupuk, sosis, serta toping yang telah Anda persiapkan. Tunggu hingga mendidih, maka seblak Bandung Spesial siap dihidangkan.

Seblak sosis jamur Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada. Salah satunya adalah resep seblak kering, seblak mie, seblak kerupuk, Seblak Ceker, seblak Oh iya, kali ini saya menggunakan Resep Seblak Kuah Bakso Sosis yang telah saya adaptasi dari. Cara membuatnya cukup mudah Seblak sosis jamur menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak sosis jamur

  1. Siapkan 1 genggam krupuk udang/makroni.
  2. Siapkan 4 bonggol sawi pokcoy.
  3. Dibutuhkan Pelengkap :.
  4. Dibutuhkan 1 bh sosis.
  5. Dibutuhkan 5 lembar jamur kuping.
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 1/2 bh cabe merah besar.
  8. Siapkan 1 bh tomat uk sedang.
  9. Siapkan 8 cabe rawit.
  10. Dibutuhkan 2 cm kencur.
  11. Siapkan 5 bawang merah.
  12. Dibutuhkan 4 bawang putih.
  13. Siapkan Secukupnya garam,gula,kaldu jamur.

Meskipun praktis dibuat, Seblak Goreng Sosis ini rasanya lezat! Omelet Sosis Jamur merupakan menu makanan yang tepat ketika Bunda ingin menyajikan masakan yang mudah dan praktis namun tetap kaya akan gizi, khususnya saat sarapan di pagi hari. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti.

Cara Pembuatan Seblak sosis jamur

  1. Siapkan bahan. Rendam krupuk agar lebih cepat masaknya. Iris sawi, sosis dan jamur kuping juga..
  2. Ulek bumbunya hingga halus.
  3. Kemudian, tumis hingga harum.
  4. Masukkan air 150ml, tambah krupuk 5 menit setelahnya tambahkan sayur. Kemudian tambah pelengkap. Menyusul gula garam, kaldu jamur.
  5. Aduk hingga matang, tes rasa.. dan sajikan.

Seblak adalah kuliner dari Indonesia, pada dasarnya seblak adalah makan khas dari Sunda Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan. Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. Kadang gue tambahin jamur atau bakso atau sosis kalo ada. Seblak Basah Kawula Muda menyediakan menu seblak basah yang dilengkapi berbagai macam topping seperti mi, bakso, jamur, sosis, telur dan ceker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Seblak sosis jamur Untuk Pemula"

Posting Komentar