Langkah Membuat Gulai pucuk ubi campur jengkol enak enak Yang Renyah

Gulai pucuk ubi campur jengkol enak enak. Resep Gulai Jariang Pucuak Ubi dalam bahasa Indonesia artinya Resep Gulai Jengkol Plus Daun Singkong Pedas Gurih Sederhana Spesial Asli Enak. Nikmatnya gulai jengkol daun singkong ala Padang khas Minang. Resep gulai jengkol daun singkong super enak.

Gulai pucuk ubi campur jengkol enak enak Resep Gulai Daun Singkong Padang Pucuk Ubi. Selain resep semur jengkol, resep gulai ini juga merupakan menu istimewa di rumah makan padang. Gulai jariang jengkol memang jadi makanan khas daerah Padang yang paling difavoritkan, memiliki rasa yang enak dan lezat, sehingga tak heran jika banyak yang menyukainya. Cara membuatnya cukup mudah Gulai pucuk ubi campur jengkol enak enak menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gulai pucuk ubi campur jengkol enak enak

  1. Siapkan 300 gr Jengkol.
  2. Siapkan 1/2 ikat Pucuk ubi tapi pilih yang muda.
  3. Dibutuhkan 500 gr Santan.
  4. Siapkan 13 buah Cabe.
  5. Dibutuhkan 2 biji Bawang di iris.
  6. Siapkan secukupnya Lengkuas.
  7. Dibutuhkan 1 batang Serai di geprek.
  8. Dibutuhkan secukupnya Kunyit.
  9. Siapkan secukupnya Garam.

Bagi Anda para pecinta makanan jengkol wajib mencoba masakan satu ini, sebab sayang bila Anda lewatkan begitu saja. Jika kamu penggemar ubi dan bosen makan ubi hanya digoreng saja, sekarang yuk coba buat kreasi camilan enak dari ubi, dijamin bisa menjadi camilan yang begitu digemari keluarga. Yuk, temukan beberapa resep ubi ungu yang enak dan sehat di sini. Anda telah mengetahui bahwa ubi ungu mengandung berbagai zat gizi yang sangat penting untuk kesehatan.

Cara Pembuatan Gulai pucuk ubi campur jengkol enak enak

  1. Ulek cabe, kunyit,.
  2. Serai, lengkuas di geprek.
  3. Masukkan semua bumbu kedalam santan yang sudah disiapkan didalam kuali, masukkan jengkol.
  4. Setelah mendidih masukkan pucuk ubi. O iya Bun jangan lupa di aduk terus sampe mendidih supaya santannya tidak bersarang..
  5. Masukkan garam secukupnya..

Campur dalam wadah tepung, gula, garam dan air. Masukan sedikit demi sedikit airnya sampai kental. "enak kali ya jam segini makan miso. apalagi perginya ama jelon,, hahaha". Lihat juga resep Rolade Daun Singkong enak lainnya. Lagi pengen makan daun ubi singkong alias taragak😁 lebih enak lagi di campur jengkol🤭berhubung lagi hamil besar jadi ga diijinin Pak Su. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu yang tepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Gulai pucuk ubi campur jengkol enak enak Yang Renyah"

Posting Komentar