Resep Telor cit (endog cit) khas Banyuwangi Anti Ribet

Telor cit (endog cit) khas Banyuwangi. .menulisnya dengan endhog cit atau ndog atau ndok cit yang artinya telur atau telor dalam bahasa Jawa dan Sunda, Bandung, sebenarnya ini adalah masakan pindang telur boleh telur ayam atau telor bebek atau itik, kalau mau telur puyuh juga boleh yang diberi bumbu petis yang pedasnya sesuai.. Resep telur Cit adalah salah satu masakan yang sangat di gemari di banyuwangi. Sesuai namanya bahan utama telur cit adalah telur dengan bumbu yang berwarna coklat kehitaman yang merupakan ciri khas dari Siap disajikan.

Telor cit (endog cit) khas Banyuwangi Bismillah perkenalkan kami produsen telor asin banyuwangi, utk pemesanan dan informasi lebih lanjut call/sms/ WA. Khasiat.co.id - Kerak telor merupakan makanan khas Betawi yang terbuat dari beras ketan putih. Makanan ini banyak di jumpai di Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Telor cit (endog cit) khas Banyuwangi menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Telor cit (endog cit) khas Banyuwangi

  1. Siapkan Bahan utama.
  2. Siapkan 1 Kg telur ayam.
  3. Siapkan Bumbu Halus.
  4. Dibutuhkan 10 biji Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 6 biji Bawang putih.
  6. Siapkan 6-7 butir Kemiri.
  7. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Dibutuhkan 2-4 buah Cabai besar merah.
  10. Dibutuhkan Bahan pelengkap.
  11. Siapkan Air.
  12. Dibutuhkan Cuka.
  13. Dibutuhkan Petis hitam.
  14. Siapkan Asam jawa.
  15. Dibutuhkan Kecap manis.
  16. Siapkan Daun jeruk.
  17. Siapkan Daun serai.
  18. Dibutuhkan Daun salam.
  19. Dibutuhkan Cabai rawit/cabai hijau.

Khasiat kerak telor yang pertama dapat membantu mencegah penyakit anemia. Bukan karena soto ini berasal dari wilayah Lombok, melainkan Isi seporsi Nasi Bug cukup bervariasi dengan aneka pilihan lauk: serundeng, babat, paru, jantung, empal, ayam, sayur lodeh atau rebung, telor bumbu Bali dan tahu. Endog Lewo dimatangkan dengan cara digoreng di dalam minyak panas. Meskipun digoreng, tekstur akhirnya kering hingga camilan ini tidak terkesan berminyak.

Langkah Pembuatan Telor cit (endog cit) khas Banyuwangi

  1. Cuci telur kemudian rebus dan kupas cangkangnya.
  2. Setelah telur dikupas rebus kembali telur dengan campuran air, kecap manis,cuka dan air asam jawa. Air rebusan diusahakan sampai menutup telur ya. Pakai api kecil saja. Rebus hingga air hampir habis(mengental), di tahap ini semakin lama direbus semakin bagus, karena nanti telur dalamnya jadi hitam dan lebih kenyal karena penambahan cuka. Kecapnya juga disesuaikan,semakin banyak semakin pekat hasilnya.
  3. Sebelum bumbu dihaluskan lebih baik digoreng dgn sedikit minyak(gongsong) biar makin sedep. Tapi part ini bisa di skip atau langsung di haluskan saja..
  4. Setelah bumbu selesai dihaluskan panaskan minyak untk menumis bumbu. Tambahkan dengan daun serai,daun jeruk,dan daun salam. Tunggu sampai agak layu dan wangi. Setelah itu tambahkan air secukupnya. Ketika air sudah agak mendidih tambahkan petis hitam sbnyk 2,5 sendok. Aduk2 dan tambahkan bumbu (garam,gula,penyedap rasa). Koreksi rasa.
  5. Setelah agak mendidih masukan telur dgn sisa air rendam sebelumnya. Masukan cabai rawit/hijau utuh. Masak telur sampai air menyusut dan sedikit mengental. Jgn lupa diaduk2 ya biar ga gosong 😁.
  6. SELAMAT MENCOBA,agak lama,ribet,tp kalau sudah mateng..sedep looo..pgn nambah terus hehe.

Karena teksturnya yang kering dan tidak terlalu berminyak, Endog Lewo mudah dikemas di dalam plastik dan tahan selama beberapa waktu. CIT has helped empower the financial growth of our clients for over a century. With a range of personal banking products along with business and commercial financing options we Former Mutual of Omaha Bank customers, please visit citbankbranch.com or select CIT Bank Branch sign in to your account. Aldea Teodorovici - Cit Traim Pe Acest Pamint Versuri Cit traim pe acest pamint Mai avem un lucru sfint, O cimpie , un sat natal O clopotnita pe deal. Cit avem un sat departe Si un grai fara de moarte Cit ai cui zice parinte, Mai exista lucruri sfinte.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Telor cit (endog cit) khas Banyuwangi Anti Ribet"

Posting Komentar