Langkah Memasak Cireng tepung ketan Kekinian

Cireng tepung ketan. Ini salah satu jajanan tempo dulu favorit keluarga kami. Gandos paling cocok disantap saat berkumpul bersama keluarga tercinta di sore hari, saat hujan. Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya.

Cireng tepung ketan Tepung Ketan Tepung ketan memiliki warna putih dan teksturnya hampir mirip dengan tepung beras. Perbedaannya adalah jika diraba tepung ketan terasa lebih berat dan melekat di tangan. Camilan dari tepung kanji ini biasanya bertekstur kenyal dan lembut di mulut. Cara membuatnya tidak sulit Cireng tepung ketan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cireng tepung ketan

  1. Dibutuhkan 250 gram tepung ketan.
  2. Siapkan 1 sendok makan tepung ketan.
  3. Dibutuhkan 50 gram tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 1 bungkus masako ayam.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 sendok teh garam.
  7. Dibutuhkan 1 sendok teh mrica.
  8. Siapkan Daun bawang.
  9. Siapkan secukupnya Air.

Tepung kanji umumnya digunakan untuk merekatkan makanan layaknya lem. Nah untuk camilan sendiri, banyak sekali. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Adonan kemudian dibulatkan, digulingkan dengan biji wijen dan digoreng.

Langkah Pembuatan Cireng tepung ketan

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung ketan, terigu dan masako.
  2. Haluskan bawang putih + mrica.
  3. Siapkan teflon beri air 50 ml, campurkan garam bawang putih mrica yg sudah dihaluskan dan tepung ketan 1 sendok makan, panaskan samb diaduk aduk hingga merata.
  4. Setelah panas campurkan kedalam wadah yg berisi tepung dan masako, campurkan air sedikit sedikit masukkan daun bawang, aduk aduk menggunakan centong nasi setelah itu menggunakan tangan sampai adonan kalis (kebanyakan air bisa ditambah tepung ketan).
  5. Panaskan minyak, buat adonan bulat2 gepeng lalu digoreng.
  6. Siapkan saus tomat atau saus kecap..

Selain dari tepung beras ketan yang putih, kita juga bisa berkreasi dengan membuat Sangat disayangkan memang kalau kue goreng satu ini sekarang sudah tidak terlalu. Cara membuatnya: Campurkan tepung terigu dan tepung kanji, masukkan bawang putih, garam, seledri dan kucai yang dicincang. Tambahkan telur, kaldu bubuk, dan margarin. Selain tepung ketan hitam, kue bugis juga bisa dibuat dengan menggunakan tepung ketan putih. Kue bugis tepung ketan putih ini memiliki cita rasa yang begitu manis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Cireng tepung ketan Kekinian"

Posting Komentar