Langkah Membuat Sop bumbu kuning simpel Kekinian

Sop bumbu kuning simpel. Lihat juga resep Sop ikan kakap bumbu kuning enak lainnya. Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja.

Sop bumbu kuning simpel Bumbu kuning biasa dipakai sebagai bumbu sayur seperti daun singkong, labu, ayam, tahu, atau telur dengan rasa gurih dan aroma kunyit yang tajam. Tak sedikit pula orang yang menyukai makanan dengan racikan tradisional yang kaya rasa ini. Cara memasak sayur bumbu kuning ini terbilang simpel dan mudah loh. Cara membuatnya tidak sulit Sop bumbu kuning simpel menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sop bumbu kuning simpel

  1. Dibutuhkan 1 bungkus sayur sop.
  2. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  3. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 ruas jahe geprek.
  5. Siapkan 2 ruas Lengkuas geprek.
  6. Dibutuhkan 2 daun salam.
  7. Siapkan 1 batang sereh geprek.
  8. Dibutuhkan 2 ruas kunyit.
  9. Siapkan 2 daun jeruk.

Merdeka.com - Resep masakan dengan bumbu kuning banyak diminati oleh masyarakat. Menyantap hidangan berbahan santan dengan bumbu kuning yang terbuat dari berbagai. Resep Memasak Ikan Patin Bumbu Kuning Simpel dan Praktis. Salah satu cara menyiasati bau amis ikan patin adalah dengan mengolahnya bersama bumbu rempah, seperti ikan patin bumbu kuning yang resepnya akan IDN Times bagi berikut ini.

Cara Pembuatan Sop bumbu kuning simpel

  1. Potong wortel, kentang, kol, buncis, daun bawang cuci & tiriskan.
  2. Didihkan air masukan wortel & kentang nya dulu. lanjut Blender bawang merah, bawang putih, kunyit.
  3. Tumis bumbu halus & teman2 ny (jahe lengkuas sereh daun salam daun jeruk) setelah matang angkat dan tuang kedalam panci aduk2..
  4. Masukan buncis, kol, daun bawang. Tambahkan garem, royco, ladaku (bisa tambah bawang goreng).
  5. Tes rasa, jika sudah pas angkat tuang & sajikan. Selamat mencobaaa.

Selain rasa gurih dan wangi bumbunya yang nikmat, ikan patin juga kaya akan gizi baik bagi kesehatan, lho!. Lihat juga resep *Sop Ayam bumbu kuning* enak lainnya! Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Ikan tenggiri gurih dan berdaging lembut ini akan semakin nikmat jika dimasak dengan bumbu kuning bersantan. Ikan tenggiri digoreng terlebih dulu hingga matang, baru selanjutnya dimasak bersama racikan bumbu agar lebih sedap meresap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sop bumbu kuning simpel Kekinian"

Posting Komentar