Resep Seblak goreng Untuk Pemula

Seblak goreng. Lihat juga resep Seblak goreng enak lainnya! Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya.

Seblak goreng Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Hidangan beken asal Bandung tidak pernah bikin bosan dan mudah dibuat sendiri. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Cara membuatnya tidak sulit Seblak goreng menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak goreng

  1. Siapkan 1 bks mie instan(intermie 1000).
  2. Siapkan 20 keping Kerupuk udang (disiram air panas).
  3. Dibutuhkan 2 bks sosis.
  4. Siapkan 10 bakso.
  5. Dibutuhkan Daun sup campur.
  6. Dibutuhkan 1 btr telur.
  7. Siapkan Di haluskan bumbu:.
  8. Siapkan 3 siung b. Merah.
  9. Dibutuhkan 2 siung b.putih.
  10. Dibutuhkan 1 ruas jari kencur.
  11. Siapkan 15 cabe rawit.
  12. Siapkan 5 cabe merah.
  13. Siapkan bumbu tabur.
  14. Siapkan Garam.
  15. Dibutuhkan Lada.
  16. Dibutuhkan Rayco(opsional).
  17. Dibutuhkan Sasa(opsional).
  18. Dibutuhkan Gula.
  19. Siapkan Minyak goreng.
  20. Dibutuhkan Air.

Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. Beri sedikit minyak goreng agar kerupuk tidak lengket. Tuang seblak ke dalam pinggan tahan panas. Lalu beri potongan daging asap, kemudian taburkan keju mozarella di seluruh permukaannya.

Cara Pembuatan Seblak goreng

  1. Rendam kerupuk dan mie dengan air panas, setelah itu potong2 sosis dan bakso, lalu blender atau diulek bahan2 tadi.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga aromanya keluar kemudian beri sedikit air lalu masukkan telur biar kan sampai setengah matang lalu masukkan mie dan kerupuk tadi.
  3. Kemudian masukkan bumbu tabur. Terus tes rasa. Klau dirasa sudah cukup bisa dimasukkan bakso dan sosis aduk sebentar kemudian salin kepiring lalu di santap dehh wkwkkw gampang yaaa enak lagi🤗🤗silahkan di coba mamah👍👍.

Maka tak perlu khawatir nikmatnya hidangan seblak sosis goreng bumbu pedas akan tentu bisa anda buat di rumah. Apalagi kini ada juga seblak yang instan. Hanya butuh waktu beberapa menit aja, seblak bisa dinikmati. Kebanyakan yang diincar adalah karena kuah pedas yang menggigit banget rasanya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak goreng Untuk Pemula"

Posting Komentar