Langkah Membuat Soto Ayam Special Yang Enak

Soto Ayam Special. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan masakan Soto Ayam Special Bahan - Iga Sapi - Toge - Daun Seledri - Bawang Merah. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang.

Soto Ayam Special Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah. Cara membuatnya tidak susah Soto Ayam Special menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Special

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Dibutuhkan 2 buah bawang merah di iris tipis.
  3. Siapkan gula, garam, penyedap rasa.
  4. Siapkan 2 buah serai (di geprek).
  5. Dibutuhkan 4-5 buah daun jeruk (di sobek).
  6. Siapkan 1 buah daun bawang.
  7. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  8. Siapkan 6 siung bawang putih.
  9. Siapkan 3 buah kemiri.
  10. Dibutuhkan 2 ruas kunyit.
  11. Dibutuhkan 2 ruas jahe.
  12. Dibutuhkan 1/2 atau 1 sdt merica bubuk.
  13. Siapkan Pelengkap.
  14. Siapkan kubis di iris tipis.
  15. Dibutuhkan jeruk nipis.
  16. Siapkan telur rebus.
  17. Siapkan tempe goreng.
  18. Dibutuhkan kerupuk udang.

Kalau kamu belum tahu resep untuk membuat soto, tenang saja. Untuk resep soto ayam bisa menggunakan ayam kampung, tapi bisa juga menggunakan ayam sayur atau ayam potong biasa. Nah berbicara makanan special di rumah, soto ayam adalah pilihannya. Sajikan di mangkok, ayam suwir, toge, telur rebus, soun, perkedel lalu siram dengan kuah soto tadi.

Langkah Pembuatan Soto Ayam Special

  1. Panas kan sedikit minyak, goreng bawang merah hingga layu dan harum, masukkan bumbu halus + serai + daun jeruk, tumis hingga bumbu matang dan harum.
  2. Masukkan ke bumbu halus ke dalam panci yang berisi air panas, masukkan ayam, tambahkan gula, garam, dan penyedap..
  3. Koreksi rasa, tunggu hingga ayam matang, masukkan daun bawang, masak sebentar, kemudian siap di hidangkan dengan pelengkap :).

Soto Ayam is a traditional Indonesian soup deliciously flavored, also served in Malaysia, Singapore and Suriname. Berbeda dengan kuah soto ayam Semarang pada umumnya yang berwarna bening, kuah soto Bokoran cenderung berwarna kecokelatan. Warna kuah ini rupanya berasal dari kuah sate yang. Soto Ayam is an Indonesian version of chicken soup. This rich and fragrant meat broth delight is brightened by fresh turmeric and herbs, with skinny rice noodles buried in the bowl.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Soto Ayam Special Yang Enak"

Posting Komentar