Resep Jaddah tepung ketan Anti Ribet

Jaddah tepung ketan. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya. Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya.

Jaddah tepung ketan Wajik ketan terbuat dari ketan yang dikukus lalu dimasak dengan campuran santan dan gula merah hingga berminyak sampai adonan terasa lembut. Jaddah itu sejenis jajanan tradisional berbahan dasar beras ketan yang diolah dengan cara digoreng dan memiliki tekstur sangat kenyal. TKW indonesia kurang ajar sama majikan Agen. Cara membuatnya tidak sulit Jaddah tepung ketan menggunakan 4 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Jaddah tepung ketan

  1. Dibutuhkan 500 gram tepung beras ketan putih rosebrand.
  2. Dibutuhkan 1 gelas blimbing santan.
  3. Dibutuhkan 1/2 butir parutan kelapa.
  4. Dibutuhkan 1 sdt garam.

Tepung ketan merupakan salah satu jenis tepung yang terbuat dari berat ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk sampai halus dan seringkali digunakan untuk membuat. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Makanan khas Indonesia yang dihasilkan dari bahan pangan setengah jadi tepung beras ketan adalah…. Selain itu, tepung maizena yang mana dihasilkan dari biji jagung tepung mampu Biji dari jagung tepung memiliki endosperma yang menghasilkan zat pati berupa pati lunak.

Cara Pembuatan Jaddah tepung ketan

  1. Campur semua bahan.
  2. Aduk rata.
  3. Masukkan dalan loyang.
  4. Dan kukus +-20 menit.. Angkat dan dinginkan.
  5. Selamat mencoba.
  6. Mudah kan 😆.. Klo mau digoreng bisa.. Di panggang di teflon jg bisa.
  7. Ini yg dgoreng.

Bukan hanya tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Meski tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya. Camilan ringan seperti kue wijen tepung ketan ini bisa menjadi salah satu camilan yang lezat dan nikmat. Gemblong terbuat dari adonan tepung beras ketan putih yang diuleni hingga kalis dan dibentuk bulat seperti bola. BACA JUGA: Cara Membuat Kepiting Kecap Saus Tiram.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Jaddah tepung ketan Anti Ribet"

Posting Komentar