Resep Bubur Cendil Tepung Ketan Yang Enak

Bubur Cendil Tepung Ketan. Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil. Makan bubur candil tepung ketan, Rasa nya enak dan nikmat, Bubur candil di jual di pagi hari untuk sarapan, Bubur candil ini. Sajikan nikmat dan enaknya hidangan bubur candil tepung ketan di rumah anda.

Bubur Cendil Tepung Ketan Namun pada resep kali ini Bubur Candil dibuat dengan menggunakan tepung ketan hitam sehingga dinamakan dengan resep Bubur Candil Ketan Hitam. Candil tepung ketan juga biasa disebut dengan nama lain dari bubur biji salak atau kolak biji salak, karena bentuk dan ukurannya yang bulat menyerupai biji salak. Cara membuat bubur cendil. foto: Instagram/@dada.tastes. Cara membuatnya tidak susah Bubur Cendil Tepung Ketan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Cendil Tepung Ketan

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 50 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 220 ml air matang.
  5. Siapkan Bahan gula cair :.
  6. Dibutuhkan 300 gr gula merah.
  7. Dibutuhkan 1 liter air matang.
  8. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.
  9. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena(larutkan dgn 50ml air).
  10. Dibutuhkan Kuah putih :.
  11. Dibutuhkan 100 gr fiber creme.
  12. Dibutuhkan 300 ml air.

Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Jenang grendul atau biasa dikenal sebagai bubur candil ini sangat mudah ditemui pada bulan Ramadhan sebagai menu favorit berbuka puasa atau takjil. Di indonesia beras ketan sangat mudah di jumpai di pasaran, sehingga banyak masyarakat yang Cara Membuat Bubur Ketan Putih Candil : Tuang air panas ke tepung sedikit demi sedikit sambil di uleni (jika suka beri garam sedikit). Bubur candil tepung ketan kenyal dan legit.

Cara Pembuatan Bubur Cendil Tepung Ketan

  1. Campurkan tepung ketan, tepung tapioka dan garam lalu tuang air sedikit-sedikit. lalu uleni adonan hingga bisa di pulung..
  2. Pulung adonan hingga habis..lumuri tangan dengan sedikit saja tepung terigu supaya adonan tidak menempel. sisihkan. Tips: sebaiknya pulungannya ditata dengan jarak terpisah ya moms dgn pulungan yg lainnya (dibikin berbaris aja) supaya tidak lengket satu sama yg lainnya, (edited).
  3. Masak gula merah, air, daun pandan hingga mendidih. matikan api kompor lalu tuang gula dan saring ke panci yang berisi adonan nomor 2. masak kembali sampai adonan candil mengapung, tambahkan larutan tepung maizena, masak hingga mengental. matikan kompor.
  4. Dalam wadah terpisah, campur fiber creme dan air hangat. sisihkan. (Kuah bisa pakai santan ya moms).
  5. Taruh candil dalam mangkok lalu beri kuah..

Terima Kasih telah menonton video-video saya, jangan lupa di subscribe, Like dan Share yah, Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untu. Makanan yang berbahan dasar tepung beras dan tepung ketan ini sering hadir dalam acara hajatan dan selamatan Dalam KBBI jenang adalah bubur ketan atau jenang bisa juga disebut dodol. Cara membuat jenang sumsum cendil: Langkah pertama dalam membuat bubur cendil adalah membuat. Selain candil, bubur satu ini memiliki julukan lain seperti bubur biji salak yang sungguh mirip. Hidangan manis ini bisa ditemui di berbagai daerah yang ada di pulau Jawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur Cendil Tepung Ketan Yang Enak"

Posting Komentar