Resep Roti tawar pandan Kekinian

Roti tawar pandan. Roti tawar beraroma harum khas pandan. Lezat dikonsumsi dengan atau tanpa selai.. Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya.

Roti tawar pandan Roti Tawar Pandan Kulit adalah roti tawar yang dibuat dengan pasta pandan. Memiliki tekstur yang lembut, sangat cocok untuk dijadikan sarapan seperti roti dengan selai, dijadikan sandwich. Roti tawar dan roti gandum bisa dimakan pakai apa saja, baik untuk camilan sampai hidangan Roti tawar punya rasa yang lebih enak dan gampang ditemukan di pasaran. Cara membuatnya cukup mudah Roti tawar pandan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar pandan

  1. Dibutuhkan 300 gr terigu protein tinggi.
  2. Dibutuhkan 1 telur ayam.
  3. Siapkan 5 gr ragi instan.
  4. Siapkan 125 ml susu uht hangat.
  5. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  6. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  7. Dibutuhkan 3 sdm (42 gr) unsalted butter.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Dibutuhkan 1 tetes pasta pandan.
  10. Dibutuhkan 2 sdm air daun pandan (optional).

Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Roti tawar dari Sari Roti yang satu ini beraroma harum khas pandan. Lezat dikonsumsi dengan atau tanpa selai.

Cara Pembuatan Roti tawar pandan

  1. Campurkan susu, telur, gula pasir dan ragi. Aduk rata dgn spatula. Masukkan butter dan pasta pandan, aduk lagi. Dalam wadah terpisah, campurkan terigu,susu bubuk, garam..
  2. Masukkan campuran terigu ke dlm bahan cair, aduk dgn spatula sampai rata. Kemudian pindahkan ke ke meja dan uleni sekitar 10-15 menit. Bila terlalu lembek, tambahkan terigu tipis2. Setelah kalis, simpan dlm wadah, diamkan 60 menit sampai mengembang..
  3. Tinju adonan yg mengembang, tipiskan dgn rolling pin dan gulung. Masukkan ke loyang kotak utk roti tawar. Diamkan sampai mengembang 2x lipat..
  4. Panaskan oven 10 menit suhu 200°C. Lalu panggang adonan roti selama 20 menit pd suhu 180°C. Oven saya panasnya ga merata, hrs diputer saat memanggang. Saya lupa muternya, jd agak tinggi sebelah 😆 Olesi dgn mentega setelah roti keluar dr oven. Potong roti saat sdh dingin..

Ada dua varian produk yang bisa dipilih, yakni roti tawar pandan biasa dan roti tawar. Roti tawar merupakan roti paling sehat, cara bikin roti tawar sebenarnya cukup mudah, yuk ikuti cara buat Roti tawar sendiri ada beberapa tampilan yakni roti tawar putih dan roti tawar hijau pandan. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Roti Tawar Pandan , Kalo ada yang belum tau cara membuat Roti Tawar. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti tawar pandan Kekinian"

Posting Komentar