Cara Membuat Cilok kanji daging Yang Gurih

Cilok kanji daging. Cara membuat cilok isi daging: Pertama, campurkan bahan yang terdiri dari tepung kanji, tepung Rebus air kaldu daging ayam lalu tambahkan garam dan penyedap rasa. Lihat juga resep Cilok, Cilok goreng telur enak lainnya. foto: Instagram/@cilok_daging. Resep Cilok - Siapa yang tidak kenal cilok?

Cilok kanji daging Cara Membuat Cilok Daging: Campur tepung terigu, bawang putih, gula, dan garam. Isi daging cincang yang telah matang sesuai selera. Setelah itu, rebus adonan berisi daging hingga matang. Cara membuatnya cukup mudah Cilok kanji daging menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kanji daging

  1. Siapkan 250 gr Tepung kanji(tapioka).
  2. Dibutuhkan 250 gr Tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 200 gr Daging.
  4. Dibutuhkan 6 siung Bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdm Garam.
  6. Dibutuhkan 2 sdt Totole.
  7. Dibutuhkan Lada bubuk.
  8. Dibutuhkan Daun jeruk (optional).

Untuk dasar pembuatan cilok, anda bisa melihat pada pembuatan cilok sebelumnya, baik cilok bandung, cilok goang maupun cilok daging. Cara membuat cilok ini sangat sederhana tidak seperti membuat pentol bakso yang pakai daging Kalau dulu namanya pentol tapi tanpa daging, yaa hanya tepung tapioka/kanji yang dicampur. Cilok kanji sederhana sudah siap disantap untuk sajian lezat keluarga tercinta. Nah, jika tadi anda membuat cilok kanji, sekarang saatnya membuat cilok dengan campuran daging ayam didalamnya.

Cara Pembuatan Cilok kanji daging

  1. Blender daging, dan bawang putih sampai halus..
  2. Didihkan air beri daun jeruk, d wadah lain campur terigu, tapioka, daging yg sudah d blender tadi, garam, totole, dan lada. Uleni sampai tercampur dgn menggunakan air panas. Air tuang dikit2 aja sampai adonan bisa d pulung dan d bulatKan.
  3. Jika air sudah mendidih, masukkan adonan bulat, rebus sampai mengapung, angkat lalu tiriskan..
  4. Saus, bisa pake saos apa aja, sesuai selera 😁 Selamat mencoba....

Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Wadah besar di perlukan untuk mencampur bahan yang telah di haluskan yaitu daging giling, tepung terigu serta tepung kanji. Penjual : "Bahannya tepung kanji, daging ayam, penyedap rasa. Alhamdulillah, dagangan cilok abang seringkali habis terjual.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cilok kanji daging Yang Gurih"

Posting Komentar