Langkah Memasak Cilok daging sambal kacang Yang Gurih

Cilok daging sambal kacang. Cara membuat cilok isi daging: Pertama, campurkan bahan yang terdiri dari tepung kanji, tepung terigu, daun bawang, daun parsley, daging cincang Masak sambal kacang, kecap, dan saus sambal menggunakan wajan. Beri sedikit air hingga agak encer. Langkah pertama dalam membuat cilok sambal kacang adalah membuat adonan ciloknya terlebih dahulu. caranya tergolong sangat mudah.

Cilok daging sambal kacang Resep cilok sambal kacang cukup mudah dibuat. Selain itu makanan ini memang pantas dijadikan makanan pengganjal perut di kala pagi atau sore hari sambil menunggu Cilok komposisinya lebih banyak tepung sagu dan memiliki sedikit daging, beberapa bahkan tidak memiliki daging sama sekali. Selain cilok polos dengan bumbu kacang, banyak pembuat cilok membuat variasinya dengan menambahkan daging ke dalam bola-bola tepung tapioka ini. Cara membuatnya cukup mudah Cilok daging sambal kacang menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok daging sambal kacang

  1. Siapkan 150 gram daging giling.
  2. Siapkan 100 gram tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 100 gram tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 1 buang bawang bombay ukuran sedang.
  5. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan Daun bawang.
  7. Siapkan Merica.
  8. Dibutuhkan Garam.
  9. Dibutuhkan Margarin.
  10. Dibutuhkan secukupnya Air panas.

Tentu saja untuk membangkitkan selera, bakso cilok disajikan bersama sambal, saus, kecap manis, dan taburan bawang goreng. Lihat juga resep Cilok Keju Sambal Goang enak lainnya! resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di colok bersama resep bumbu kacang pedas manis. Kudapan ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang, kecap, dan saus. Untuk bahan isian, anda dapat menambahkannya dengan keju, sosis, daging, ataupun telur.

Cara Pembuatan Cilok daging sambal kacang

  1. Tumis bawang bombay dengan margarin sampai wangi,masukkan daging giling,garam dan merica,masak sampai matang.
  2. Masukkan tepung,bawang putih yang udah di haluskan,daun bawang dan bumbu ke dalam mangkuk.
  3. Masukkan air panas sedikit demi sedikit hingga adonan bisa di bentuk.
  4. Beri isian daging lalu bentuk adonan bulat-bulat dan masukkan kedalam air mendidih.
  5. Tunggu hingga mengapung kemudian angkat. Siap di sajikan.

Aneka resep cilok kenyal dan empuk yang bisa kamu coba dengan cocolan berbagai mana sambal. Camilan yang terbuat dari tepung kanji ini memang menjadi camilan favorit sebagai orang di Indonesia. Biasanya diocol dengan sambal kacang atau direbus dengan kuah boci yang pedas. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara membuatnya. Jika sudah mengapung maka bisa langsung kamu tiriskan; Sajikan cilok selagi hangat bersama dengan bumbu lain seperti saus sambal, tomat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Cilok daging sambal kacang Yang Gurih"

Posting Komentar