Langkah Memasak Telur asin rempah part 1 (ide jualan) Untuk Pemula

Telur asin rempah part 1 (ide jualan). Telur asin kesukaan nih, kalau mau hasil pedas yang pol bisa gunakan cabe rawit ya. Ini saya menggunakan cabe seadanya, mau beli cabe lagi mahal Guys. Telur bebek identik dengan aroma amisnya, ini resep bisa menghilangkan aroma amis tsb, meskipun berempah aroma rempah tidak terlalu kuat saat telur asin di santap yaa, & karena tidak amis sangat cocok utk dijadikan alternatif yg diet karbo, praktis tidak.

Telur asin rempah part 1 (ide jualan) Telur asin merupakan salah satu makanan yang memiliki sumber gizi yang baik, kaya akan protein hewani bahkan kabarnya lebih tinggi dari telur ayam biasa. Maka dari itu terdapat peluang yang cukup menjanjikan dari usaha pembuatan telur asin ini. Cara produksi yang tidak begitu rumit juga. Cara membuatnya tidak susah Telur asin rempah part 1 (ide jualan) menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Telur asin rempah part 1 (ide jualan)

  1. Siapkan 10 butir telur bebek kwalitas bagus.
  2. Siapkan 500 g garam kasar.
  3. Dibutuhkan 2 liter air.
  4. Siapkan Rempah.
  5. Dibutuhkan 10 Bunga Lawang/pekak.
  6. Dibutuhkan 10 cengkeh.
  7. Siapkan 10 lbr daun salam.
  8. Dibutuhkan 2 batang serai (geprek).
  9. Siapkan 10 kapulaga.
  10. Siapkan 20 cm kayu manis.
  11. Siapkan 3 ruas jahe.

Jual beli telur asin langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga telur asin termurah di halaman jual telur asin agromaret. Telur asin memiliki berbagai manfaat diantaranya memenuhi nutrisi tubuh, kaya akan vitamin yang baik, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menjaga. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja.

Langkah Pembuatan Telur asin rempah part 1 (ide jualan)

  1. Rebus air hingga mendidih, masukkan garam dan rempah masak di api sedang 10menit agar aroma rempah keluar,. matikan api biarkan dingin lalu saring.
  2. Sortir telur yg bagus. Dg memasukan dalam air. Yg tenggelam bagus, yg kulitnya ada gelembung berati kulit tipis (resiko pecah jika di proses, lbh baik disisihkn).
  3. Bersihkan telur, dari kotoran, tiriskan & keringkan dg cara di lap.
  4. Siapkan wadah toples plastik atau kaca yg penting bs di tutup. Masukkan telur dan rendam dg air rebusan rempah. Diamkan selama 10-12hari.
  5. Cuci bersih telur, kukus selama 1jam diapi sedang.
  6. Telur siap disajikan, dikemas.

Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur ini paling pas jadi teman nasi, lauk pauk, dan sayur seperti rawon dan soto. Usaha Telur Asin Rempah dan Caranya. Jadi Kuning Telur Asin Cara Membuat Telur Dadar Gulung Khas Korea(Gyeran Mari) Pembuatan Telur Asin Asap DETFRAM MART.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Telur asin rempah part 1 (ide jualan) Untuk Pemula"

Posting Komentar