Resep Telur dadar sehat hemat minyak Yang Renyah

Telur dadar sehat hemat minyak. Agar telur dadar yang Anda buat lebih sehat, penggunaan minyak nabati misalnya minyak zaitun atau minyak biji bunga matahari bisa Anda pilih. Jika saat mengolah diperlukan minyak, maka selalu pilih minyak nabati atau margarin dengan porsi minyak yang sama untuk membuat telur dadar. Resep Telur Dadar Padang Mengembang Tebal - Telur adalah lauk populer yang ditemukan di seluruh penjuru Nusantara.

Telur dadar sehat hemat minyak Geser telur dadar yang sudah digulung tadi ke pinggir dan tuangkan lagi adonan secukupnya Minyak dan tusuk sate secukupnya sesuai dengan kebutuhan. Cara Membuat Telur Dadar Gulung Buat yang sudah memiliki buah hati, mungkin sering melihat buah hati kita membeli jajanan sehat ini. Saking bingungnya kamu lebih memilih untuk membeli saja. Cara membuatnya tidak sulit Telur dadar sehat hemat minyak menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Telur dadar sehat hemat minyak

  1. Siapkan 5 butir telur.
  2. Siapkan 2 batang daun bawang.
  3. Dibutuhkan 2 batang seledri.
  4. Dibutuhkan 4 buah cabe rawit.
  5. Siapkan 1/2 sdt bumbu marag/bubuk curry.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan Sedikit garam himalaya (+/- 1 sdt).
  8. Siapkan Sedikit minyak utk mengoles cetakan.

Padahal nih, jika kamu membuat sendiri, rasanya bisa lebih enak dan tentunya lebih sehat. Tak lupa, panaskan minyak goreng di atas kompor. Gunakan minyak yang cukup banyak untuk membuat jajanan ala anak SD ini. Tak hanya membelinya di sekolah SD saja, jajanan lezat ini juga bisa Anda buat sendiri di rumah bersama si kecil.

Langkah Pembuatan Telur dadar sehat hemat minyak

  1. Potong tipis2 daun bawang, seledri & cabe rawit.
  2. Kocok telur dan garam hingga rata & telur sedikit mengembang. Kocok dg garpu aja.
  3. Masukkan 1 kedalam 2, kocok rata, beri bumbu marag & merica bubuk, aduk rata.
  4. Siapkan cetakan apem/ pancake. Saya menggunakan cetakan alumunium tebal, olesi dg minyak menggunakan kertas tissue bersih yg dicelup sedikit minyak sayur. Oles pula sekeliling lobang cetakan (bukan hanya lobang cetakannya saja).
  5. Panaskan cetakan, masukkan 1 sendok sayur adonan telur (aduk dulu sebelum dituang). Lakukan hingga seluruh lobang cetakan terisi adonan. Panggang hingga sisi bawahnya kuning kecoklatan. Balikkan, panggang hingga kecoklatan.
  6. Lakukan langkah 5 hingga selesai. Angkat & hidangkan. Bisa dimakan begitu saja atau dg sambal botolan atau sambal kecap. Enak utk lauk makan.
  7. Resep ini saya update ya teman2, saya tambah 1/2 sdt bumbu bubuk marag lahma, kalau tidak ada bisa diganti bumbu kare/curry atau bumbu rempah yg lain, atau bisa di skip. Dan saya tambah juga sedikit merica bubuk, jadi lebih sedap.

Selain lebih sehat, tentu juga akan membuat lebih. Hidangan berbahan telur yang cocok untuk makan sahur ialah telur gulung ala korea, Shakshuka Telur, atau telur dadar serundeng. Kedua, masukkan dua butir telur ayam ke dalam wadah tadi, dan kemudian aduk sampai semua bahan tercampur rata. Ketiga, panaskan minyak di atas teflon. Siapkan wajan lalu didihkan "Minyak Goreng", setelah panas masukan "Adonan Telur".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Telur dadar sehat hemat minyak Yang Renyah"

Posting Komentar