Resep Bumbu kacang/sate/siomay/cilok (6) Legit dan Nikmat

Bumbu kacang/sate/siomay/cilok (6). Bumbu kacang ini juga bisa buat somai, cilok dan cireng. Resep Bumbu Kacang Cilok, Somay, Sate, Batagor dan Otak Otak, Sedap Mudah. Bumbu, atau saos atau sambal yang satu ini memang banyak penggemarnya.

Bumbu kacang/sate/siomay/cilok (6) Rahasia saus sambal kacang cilok agar enak- cara membuat saus kacang sambal cilok dan siomay. Seperti sate ponorogo, bumbu kacang, sate madura, padang dan banyak lainnya. Bahkan saat ini ada jenis makanan baru yang lagi populer, yaitu sate Resep sate ayam bumbu kacang merupakan favorit buat kebanyakan masyarakat kita. Cara membuatnya tidak susah Bumbu kacang/sate/siomay/cilok (6) menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bumbu kacang/sate/siomay/cilok (6)

  1. Dibutuhkan 1/4 kacang goreng.
  2. Siapkan 6 buah cabe merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 8 biji Kemiri.
  6. Dibutuhkan 2 sdm Kecap.
  7. Dibutuhkan secukupnya Gula merah.
  8. Siapkan 2 sdm Gula putih.
  9. Dibutuhkan Garam.
  10. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Siapkan 1 biji Tomat.
  12. Siapkan 2 lembar Daun salam ..
  13. Dibutuhkan 1 batang sereh d geprek.

Berpadu serasi dengan bumbu kacang dan Bango Kecap Manis Pedas, maka lengkap sudah keseruan camilan sore ini. Di video cara membuat siomay berikut ini, Chef berbagi langkah demi langkah dari membuat adonan ikan dan bagaimana membentuknya menjadi siomay. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. Untuk itu sebaiknya kamu buat makanan ini secukupnya saja ya.

Cara Pembuatan Bumbu kacang/sate/siomay/cilok (6)

  1. Goreng... bawang merah.bawang putih.kemiri.cabe merah.tomat smpe aga layu.
  2. Blender kacang goreng +bumbu2 smpe halus/ sesuai selera.
  3. Masuk minyak.tumis semua y yg sudah d blender.tambah.salam.sereh gula.garam.kecap.penyedap rasa. kasih air secukup y.aduk2 sampai wangi.
  4. Tes rasa.klo kurang bisa d tambah.
  5. Bumbu kacang siap d sajikan.

Bumbu kacang kering seperti ini juga bisa digunakan sebagai saus untuk berbagai makanan lain, misalnya cilok, batagor, dan tahu telur. Memiliki cita rasa unik, harum segar dari daun jeruk, bertekstur sedikit kasar dari olahan kacang sehingga memberikan sensasi ramai dimulut, tentunya semakin mantap dengan aroma kencur yang lembut. Halo, cilok a.k.a aci dicolok bumbu kacang resep by ibook Restu Utami Dewi dan sedikit modifikasi dari saya. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bumbu kacang/sate/siomay/cilok (6) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar