Resep Sop manten Yang Enak

Sop manten. Resep sop manten yg banyak di cari sepanjang masa. Kali ini bagus giri memper sembahan resep sop manten jawa yg paling sueger.dan maknyus.kusus untuk para. Lihat juga resep Sop Manten Sueger enak lainnya.

Sop manten Sop Manten Mbah Atmo. Супный ресторан, Индонезийский ресторан и Азиатский ресторан$$$$. Tapi sekarang kamu nggak perlu ribet harus ke acara pernikahan dulu. Kamu bisa kok bikin sop manten sendiri. Cara membuatnya tidak susah Sop manten menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sop manten

  1. Dibutuhkan 1/2 ekor ayam kampung.
  2. Dibutuhkan 1 Rolade ayam (dipotong2).
  3. Dibutuhkan 4 sosis ayam/sapi,potong2.
  4. Siapkan 1 gengam Macaroni.
  5. Dibutuhkan 100 gram Mix vegetable.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 8 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 1/2 buah pala.
  9. Siapkan 1/2 sdm Merica.
  10. Siapkan 1 sdm Garam.
  11. Siapkan 1/4 sdm gula.
  12. Siapkan Kaldu ayam bubuk.
  13. Dibutuhkan Minyak goreng,untuk menumis.

Yuk ikuti resep masakan sop manten berikut ini! Sop Manten adalah sop tradisional yang berbahan baku daging ayam, makaroni, jamur dan berbagai sayuran segar. "Ini seperti yang ada di acara nikahan," kata Agus Maryono, pemilik Warung Sop. SOP MANTEN Mbah Atmo (Mantep Sop- e) (Klaten). Resep sop manten yg banyak di cari sepanjang masa.

Langkah Pembuatan Sop manten

  1. Rebus ayam kampung beserta tulang2nya,airnya disaring,ayamnya sisihkan.
  2. Bumbun halus;Haluskan bawang merah &putih,pala, tumis.
  3. Air Rebusan ayam lalu didihkan lagi& masukan bumbu halus yg sudah ditumis.
  4. Masukkan ayam kampung,sosis,masukkan gula,garam,merica,kaldu ayam bubuk,merica,koreksi rasa.angkat sosis&ayam.ayamnya disuwir2.air sop tadi agak bening bisa disaring.
  5. Rebus terpisah: macaroni,mix vegetable, sisihkan.
  6. Jika ingin makan sajikan, macaroni,ayam suwir,sosis,rolade,mix vegetable lalu siram dengan kuah sop panas.

Makanan Sop manten ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Isian dari sop manten yaitu kembang kol, wortel, ayam dan kentang goreng dengan bumbu dasar bawang merah dan bawang putih. Sederhana, memang, namun ada nilai-nilai dalam yang terkandung. This SOP describes the basic principles, defines the responsibilities and lays down the procedure for preparing SOPs. Resep Sop Ayam - Sebuah makanan akan terasa nikmat apabila di racik dengan bumbu yang pas dan di masak dengan cara yang sempurna, begitu juga yang harus kita lakukan saat memasak sop ayam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sop manten Yang Enak"

Posting Komentar